5 Mitos Penggunaan Kondom – GueSehat.com


Kondom saat ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk alat kontrasepsi non-hormonal. Ini terbuat dari bahan lateks berwarna transparan dan memiliki kemampuan sebagai pencegahan kehamilan.

 

Saat ini, kondom hadir dengan bentuk yang berbeda-beda. Ada yang berbintil, berkontur di bagian ujung, atau berulir secara menyeluruh. Semua tergantung merek kondom itu sendiri. Kondom saat ini juga sudah diciptakan dengan aroma yang beragam, sehingga bisa membuat hubungan seks jadi semakin romantis berkat aroma yang bisa membangun imajinasi.

 

Penggunaan kondom ketika berhubungan intim tidak akan mengurangi rasa kenikmatan berhubungan seks dengan pasangan. Namun, Kamu perlu menggunakan produk ini dengan tepat. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mitos seputar pemakaian kondom yang wajib diketahui!

 

1. Kondom Membuat Ejakulasi Dini

Fakta atau mitos? Mitos

Penggunaan kondom tidak akan membuat Kamu ejakulasi dini. Justru, saat ini sudah banyak produk kondom yang dilengkapi dengan zat tertentu guna membantu para pria bertahan lebih lama lagi dan mencegah ejakulasi dini.

 

2. Kondom Tidak Efektif Cegah Kehamilan

Fakta atau mitos? Mitos

Tahukah Kamu jika kondom berhasil mencegah kehamilan hingga 98% jika cara penggunaannya benar? Pastikan bagian ujung penampung sperma terpasang di ujung penis. Kemudian, jangan terburu-buru ketika menggunakan kondom. Pasalnya, efektivitas bisa berkurang jika Kamu salah menggunakan alat kontrasepsi non-hormonal ini.

 

3. Menggunakan 2 Kondom agar Aman

Fakta atau mitos? Mitos

Fakta yang ada justru mengatakan jika menggunakan 2 kondom sekaligus akan membuat kamu dan pasangan merasa kurang nyaman. Malah, menggunakan 2 kondom secara bersamaan bisa menimbulkan risiko kondom sobek karena gesekan yang terjadi. Selain itu, wanita akan merasa gesekan panas yang terjadi di bagian dalam vagina akibat menggunakan 2 kondom secara bersamaan.

 

4. Kondom Mudah Terlepas di Dalam Vagina

Fakta atau mitos? Mitos

Kasus kondom yang terlepas di dalam vagina saat ini hanya sekitar 2% saja. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir apakah kondom akan terlepas di dalam vagina ketika sedang digunakan.

 

Pakai kondom dengan cara yang benar dan hindari posisi berhubungan badan yang aneh. Lakukan hubungan intim dengan posisi yang pas dan benar agar kondom tidak mudah terlepas dari penis.

 

5. Kondom Bisa Menyebabkan Impotensi

Fakta atau mitos? Mitos

Tidak ada studi yang mengatakan jika pemakaian kondom bisa menyebabkan impotensi pada pria. Tidak ada bukti nyata seorang pria mengalami impotensi akibat penggunaan kondom secara rutin setiap kali ia melakukan hubungan intim dengan pasangan.

 

Kondom dibuat dengan bahan alami, yang sangat aman untuk digunakan pada kelamin pria. Jadi, tidak ada efek negatif yang perlu dikhawatirkan. Dengan menggunakan kondom, Kamu justru bisa menghemat stamina ketika berhubungan intim dengan pasangan, lho.

 

Itu dia 5 mitos tentang pemakaian kondom bagi pasangan yang wajib diketahui. Semoga dengan informasi ini tidak ada lagi orang yang termakan informasi palsu dan mitos di luar sana. Jangan lupa share artikel ini jika Kamu tidak ingin ada lagi orang yang tertipu dengan informasi salah, ya! (AS)

Tinggalkan komentar