7 Suplemen Herbal untuk Pria Dewasa


Pria dan wanita dewasa memiliki kebutuhan asupan nutrisi yang berbeda. Khususnya pria dewasa dengan aktivitas fIsik aktif. Mereka membutuhkan asupan nutrisi yang dapat membuatnya dapat memiliki performa yang prima, termasuk performa di ranjang. Jika perlu konsumsi suplemen herbal untuk pria dewasa.

Apa saja manfaat suplemen herbal untuk pria dan apa saja kandungan isinya?

Baca juga: Benarkah Makan Torpedo Kambing Meningkatkan Libido?

Kebutuhan Nutrisi Pria Aktif

Praktisi Kesehatan Holistic dan Homeopath, Tjokorda Gede Kerthyasa memaparkan, ada faktor yang membedakan kebutuhan nutrisi masing-masing orang. Kebutuhan nutrisi seseorang ditentukan berdasarkan ukuran tubuh, massa otot, aktivitas fisik, ada tidaknya penyakit dan tahapan hidup.

Tahapan hidup seperti menstruasi, hamil, menyusui, dan menopause turut membedakan kebutuhan nutrisi pria dengan wanita. Ukuran tubuh dan massa otot pria cenderung lebih besar dari wanita. Pria dengan aktivitas fisik yang lebih banyak, membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda. Orang dengan penyakit tertentu juga membutuhkan nutrisi yang berbeda.

Tentunya kebutuhan nutrisi dapat dipenuhi dari asupan makanan sehari-hari. Namun terkadang karena faktor-faktor kebutuhan di atas, orang membutuhkan tambahan nutrisi melalui suplemen. Pria dengan aktivitas berlebih termasuk di dalamnya.

“Mengonsumsi suplemen yang sesuai kebutuhan dapat membantu menjaga tubuh sehat dan memiliki kebugaran dan stamina yang prima,” jelas Tjokorda Gede Kerthyasa dalam acara peluncuran suplemen Herbamojo oleh Deltomed Laboratories di Jakarta (7/8).

Baca juga: 10 Makanan Penambah Vitalitas Pria

Suplemen Herbal untuk Pria

Tjokorda Gede Kerthyasa menambahkan, bagi pria yang memiliki gaya hidup aktif setiap hari, mereka membutuhkan kondisi sehat dan bugar. Sehat berarti memiliki keadaan sehat fisik, mental dan juga sosial yang baik.

Bugar berarti memiliki stamina yang optimal untuk menjalani kegiatan sehari-hari. “Di Indonesia, secara turun temurun, kita mengetahui bahwa salah satu cara agar tetap sehat dan bugar adalah dengan mengkonsumsi herbal, seperti jahe merah dan herbal Iainnya,” katanya.

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan, Deltomed telah meneliti 7 manfaat herbal dari Indonesia yaitu jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabe jawa. Apa saja manfaat 7 herbal tersebut?

1. Jahe Merah

Jahe merah memiliki manfaat melancarkan peredaran darah dan menghangatkan tubuh. Ini adalah herbal yang pro-testosteron, artinya merangsang produksi testosteron. Selain meningkatkan stamina, ekstrak jahe merah bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Tribulus

Nama lengkap tanaman ini adalah Tribulus terrestris fructus. Termasuk salah satu tanaman afrodisiak, atau peningkat gairah seksual. Tribulus membantu meningkatkan produksi testosteron.

Baca juga: Konsumsi Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Pria!

3. Maca

Tanaman maca (Lepidium meyeii radix) ini termasuk hormon modulator baik pada pria maupun wanita. Selain menambah stamina, ekstrak maca juga dapat meningkatkan fungsi otak, menambah massa otot dan melindungi prostat.

4. Ginseng

Siapa tidak kenal tanaman yang terkenal dari Korea ini. Nama ilmiahnya adalah Panax ginseng radix. Tiga fungsi akar ginseng sebagai suplemen adalah ginsenosida, adaptogenik (meredakan stres), dan afrodisiak. Selain itu sebagai penguat sistem imun atau imunomodulator dan meningkatkan stamina.

5. Pasak Bumi (Longjack)

Tanaman dengan nama latin Eurycomae longifolis radix ini juga bisa meningkatkan produksi testosteron, dan memiliki profil adaptogenik, afrodisiak, dan meningkatkan pembentukan otot.

6. Purwoceng

Tanaman herbal ini tengah naik daun sebagai suplemen herbal untuk pria. Pimpinella alpina radix alias purwaceng adalah afrodisiak yang kuat. Selain meningkatkan stamina, purwaceng juga bisa meningkatkan sirkulasi dan menghangatkan badan.

Baca juga: Kesehatan Pria Bisa Dinilai dari Kondisi Penisnya!

7. Cabe Jawa

Cabai Jawa adalah jenis rempah yang masih berkerabat dengan lada dan kemukus, termasuk dalam suku sirih-sirihan atau Piperaceae. Nama lainnya adalah cabai jamu, jadi bukan cabai yang untuk memasak. Cabe jawa bisa meningkatkan stamina dan melancarkan sirkulasi darah.

Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories, Victor S. Ringoringo menjelaskan, “Tujuh ekstrak herbal tersebut semuanya terkandung dalam Herbamojo berfungsi efektif dalam menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, energi, imunitas dan performa, serta memperlancar peredaran darah pria dewasa.”

Suplemen herball untuk pria sebaiknya dikonsumsi pria dewasa dengan dosis sesuai anjuran dokter. Biasanya sebanyak 2 kapsul setiap pagi atau sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

Baca juga: 7 Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Tinggalkan komentar