Alasan Pria Bosan Melakukan Hubungan Seks


Hubungan seks bisa saja menyenangkan, romantis, menantang, hingga bisa juga membosankan lho Gengs. Berdasarkan data dari Journal of Sex Research, 41% pria merasa tidak puas dengan kehidupan seksnya.  Lantas, apa saja alasan yang membuat pria bosan melakukan hubungan seks dengan pasangannya? 

 

Alasan Pria Bosan Melakukan Hubungan Seks

Ada berbagai alasan yang membuat pria bosan dalam menjalani hubungan. Jika biasanya ia senang berada di sisimu dan tiba-tiba berubah dengan menghindar atau menolak untuk berhubungan seks, mungkin saja ia merasa bosan melakukan hubungan seks denganmu. 

 

Berikut beberapa alasan yang membuat pria bosan melakukan hubungan seks dengan pasangannya!

 

1. Hanya sedang tidak ingin melakukan hubungan seks

Terkadang, seks bukanlah satu-satunya hal yang dibutuhkan oleh pria. Saat pria sedang tidak ingin bercinta, maka yang bisa Kamu lakukan ialah memberinya waktu. Ia mungkin sedang berada di bawah tekanan banyak hal. Nah, saat ia tak ingin melakukan hubungan seks, bicarakanlah dan cobalah untuk mengerti dirinya. 

 

2. Merasa ada yang hilang dalam hubungan

Salah satu alasan yang membuat pria bosan melakukan hubungan seks dengan pasangannya ialah karena sudah merasa ada sesuatu yang hilang dalam hubungan yang dijalani. Hal inilah yang dapat membuatnya tiba-tiba berubah dan terlihat seperti bosan untuk melakukan hubungan seks denganmu. 

 

Baca juga: Perhatikan 3 Hal Ini untuk Meningkatkan Durasi Bercinta 

 

3. Tidak bahagia lagi denganmu

Saat pria tidak lagi merasa bahagia menjalani hubungan denganmu, maka ia akan tampak bosan melakukan hubungan intim denganmu atau bahkan tidak lagi melakukan hubungan seks denganmu.  

 

4. Tak bahagia dengan hubungan sejak awal

Tak bahagia dalam hubungan bisa menjadi salah satu alasan yang membuat pria bosan melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Seperti yang diketahui, perasaan tidak bahagia ini dapat memengaruhi hormon yang menghambat pria untuk melakukan hubungan seks. Jika pasanganmu tampak bosan dengan kehidupan seks kalian, cobalah bertanya dan berdiskusi mengenai hal ini. 

 

5. Tidak percaya diri

Alasan pria bosan melakukan hubungan seks dengan pasangan ialah karena saat ini ia mengalami situasi emosional dengan dirinya sendiri dan tidak merasa cukup percaya diri. Pria cenderung tampak seperti bosan saat melakukan hubungan seks ketika ia merasa tidak cukup percaya diri. 

 

Baca juga: 12 Ide Afterplay agar Hubungan Kamu dan Pasangan Semakin Intim! 

 

Tips Membuat Kehidupan Seks Semakin Bergairah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kehidupan seks kembali bergairah. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan meluangkan atau menyisihkan waktu untuk melakukan seks saat Kamu dan pasangan memiliki aktivitas atau kesibukan yang sama. 

 

Cobalah juga untuk bermain peran atau membuat skenario seks yang menantang bersama pasangan. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada 2017, 22% orang yang menjalani skenario seks dengan pasangannya membuat kehidupan seks menjadi tidak membosankan. 

 

Tidak hanya dengan bermain peran atau menjalankan skenario seks, bereksplorasi dengan sex toy juga bisa membuat kehidupan seks Kamu dan pasangan menjadi semakin bergairah. Nah, Kamu dan pasangan bisa saling berdiskusi untuk memilih sex toy yang tepat untuk kalian berdua.

 

Baca juga: Hindari 5 Posisi Seks Ini agar Wanita Juga Bisa Orgasme!

Jadi, Kamu tahu kan alasan yang membuat pria bosan melakukan hubungan seks dengan pasangannya? Untuk membuat kehidupan seks kembali bergairah dan tidak membosankan, jangan lupa melakukan tips di atas ya Gengs! Oh iya, kalau Kamu punya masalah seputar kesehatan, jangan ragu untuk menggunakan fitur ‘Tanya Dokter’ yang tersedia di aplikasi GueSehat khusus Android.

 

 

 

Referensi:

Boldsky. 2018. Is Your Man Bored of Having Sex? The Reasons Are Here.

Healthline. 2019. What You Can Do If You’re Not Sexually Satisfied in Your Relationship

Tinggalkan komentar