Alasan Wanita Pura-pura Orgasme – GueSehat


 

Beberapa wanita mungkin berpura-pura mengalami orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangannya meski ia sebenarnya tidak mencapai kenikmatan atau kepuasan. Berpura-pura orgasme saat seks inilah yang dikenal juga dengan fake orgasm. Lalu, apakah alasan wanita pura-pura orgasme saat seks?

 

Alasan Wanita Pura-pura Orgasme

Beberapa wanita cenderung tertutup untuk menyampaikan atau mengomunikasikan seputar seksualitas karena hal tersebut masih dianggap tabu. Sehingga, hal ini berujung pada kepuasan seksual yang berkurang secara signifikan. Sexologist, dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) menyebutkan bahwa memang ada wanita yang berpura-pura orgasme untuk menyenangkan pasangan. 

 

“Kalau tidak berpura-pura orgasme, dikhawatirkan suaminya akan merasa ada yang salah. Jadi, untuk menyenangkan pasangan, terkadang wanita pura-pura orgasme saat seks,” ungkap dr. Haekal saat berbicara di acara ‘Pillow Talk with Andalan’ di Jakarta, pada Rabu (4/9).

 

Alasan lain wanita pura-pura orgasme saat seks adalah karena mungkin saja teknik yang dilakukan pria salah atau bisa juga ereksi pria yang tidak ‘keras’. “Saat pria sudah ejakulasi, namun wanita belum dan takut dianggap aneh, akhirnya wanita pura-pura orgasme saat seks (fake orgasm),” tambah dr. Haekal. 

 

Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdamaisya, Sp.OG menambahkan bahwa rasa sakit akibat tidak melakukan foreplay atau pemanasan sebelum melakukan hubungan seks juga bisa membuat wanita pura-pura orgasme saat seks. “Jarang orgasme karena sakit, tidak enak dan ingin cepat selesai, ini juga harus dicari penyebabnya,” jelasnya. 

 

Baca juga: Masturbasi Bantu Wanita Capai Orgasme

Tidak hanya berpura-pura orgasme, ada fakta menarik lainnya yang terungkap. Wanita cenderung menyukai melakukan hubungan seks di tempat yang gelap. Lantas, apa penyebabnya? Body image menjadi kekhawatiran wanita untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

 

Inilah yang membuat wanita lebih memilih untuk melakukan hubungan seks di kondisi atau tempat yang gelap. Hal ini juga didukung oleh penelitian survei yang dilakukan Sex in the Nation pada 2011 yang menyebutkan bahwa 13% wanita tidak percaya diri dan memilih melakukan seks dalam keadaan lampu yang mati atau padam. 

 

Masih menurut temuan yang sama, 52% wanita juga sengaja menghindari hubungan seksual dengan pasangannya walau sudah memiliki keinginan untuk melakukan seks. Hal tersebut karena wanita tidak percaya diri dan siap dengan tampilan tubuhnya (body image).

 

Baca juga: Pria Orgasme Berkali-kali Seperti Wanita? Bisa, Kok!

Sekarang, Kamu jadi tahu kan alasan wanita pura-pura orgasme saat seks? Selain berpura-pura orgasme, ternyata alasan wanita lebih memilih melakukan hubungan seks di tempat gelap ialah karena merasa tidak percaya diri dengan tampilan atau bentuk tubuhnya. 

 

Kalau begitu, apa sih solusinya? Menurut dr. Haekal, intimate beauty akan membantu wanita untuk meningkatkan rasa percaya diri saat melakukan hubungan seks. Berikut langkah yang bisa wanita lakukan untuk merawat intimate beauty!

  • Be confident. Cobalah untuk selalu percaya diri dengan tubuh dan ciptakan mindset percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. 
  • Be talkative. Cobalah juga untuk berani lebih terbuka dan tak tabu lagi membicarakan mengenai kesehatan seksual dan reproduksi. 
  • Be prepared. Selalu siap untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan kapanpun dan di manapun. 

 

Baca juga: Orgasme Bisa Mencegah Perselingkuhan, Lho!

Yuk, mulai sekarang berani untuk berbicara mengenai apa yang Kamu inginkan dari pasangan dalam hubungan seks, Gengs! Sehingga, Kamu tidak perlu berpura-pura orgasme saat melakukan hubungan seks. Oh iya, kalau punya pertanyaan pada ahli, jangan ragu untuk menggunakan fitur ‘Forum’ yang ada di GueSehat.com ya!

 

Sumber:

Sexologist dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan Aesthetic Gynaecologist dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG dalam acara Pillow Talk with Andalan: The Untold Facts of Intimate Beauty pada 4 September 2019 di Jakarta.

Tinggalkan komentar