Arti Mimpi Seks – Guesehat


 

Semua orang pernah mengalami mimpi yang erotis, entah hanya berciuman, atau hingga berhubungan seks. Uniknya, dalam mimpi, aktivitas seksual tidak selalu dilakukan bersama pasangan. Kadang Kamu bermimpi bercinta dengan mantan, teman sekantor, atau justru orang yang Kamu benci. Apakah mimpi seks ada artinya? Secara ilmu psikologi, ternyata arti mimpi seks bisa dijelaskan.

 

Mimpi tentang aktivitas seksual, bisa membuat Kamu tersenyum lebar keesokan harinya, jika dalam mimpi Kamu bercinta dengan pria idaman atau artis terkenal. Namun bisa jadi sebaliknya saat hubungan seks tidak berjalan sesuai rencana, meskipun hanya mimpi.

 

Sebuah studi mengungkapkan bahwa 48% orang Inggris bermimpi tentang seks. Satu dari tujuh orang yang mimpi seks, mengaku melakukannya dengan orang yang tidak seharusnya, misalnya rekan kerja. Menariknya, 1 dari 25 pria bermimpi hamil, sementara satu dari lima orang mengaku ditipu oleh mimpi.

 

Apa arti mimpi seks menurut psikolog dan ahli mimpi, Dr. Keith M. T. Hearne? Simak arti 8 mimpi seks berikut!

 

Baca juga: Tanda Hubungan Jarak Jauh akan Berakhir!

 

Arti Mimpi Seks

Dr. Hearne, yang melakukan penelitian pertama tentang tidur dan kaitannya dengan mimpi di laboratorium, menjelaskan bahwa semua orang bermimpi sekitar dua jam setiap malam, dan sebagian besar sebenarnya tentang hal-hal duniawi.

 

Namun, emosi yang kuat dalam mimpi kadang bisa mengganggu. Mimpi seks adalah salah satu mimpi dengan emosi kuat. Menurut Hearne, kebanyakan mimpi seks hanya mencerminkan keinginan untuk mendapatkan kepuasan seksual.

 

Tetapi karena orang yang hadir di mimpi kadang sangat tidak masuk akal, maka faktor keanehan ini menunjukkan bahwa mimpi itu bukan tentang apa yang sebenarnya terjadi. Berikut ini arti mimpi seks yang mungkin pernah Kamu alami:

 

1. Mimpi Diselingkuhi

Terkadang mimpi seperti itu menunjukkan kepada pemimpi bahwa kecurangan memang benar terjadi. Alam bawah sadar bisa menjadi petunjuk halus, dan mimpi kadang menjadi satu-satunya saluran komunikasi ke alam kesadaran.

 

Mimpi diselingkuhi juga bisa menggambarkan ketidakpercayaan seseorang pada pasangannya. Jika mimpi itu terjadi setiap kali menjalani hubungan dengan orang berbeda, bisa jadi masalahnya Kamu memang tidak pernah percaya dengan kesetiaan pasangan Kamu.

 

2. Bercinta dengan Rekan Sekerja

Tidak jarang dua orang manusia akan tertarik satu sama lain karena terlalu sering berada dan berinteraksi di tempat yang sama. Maka sedikit fantasi dan godaan sering terjadi antar rekan kerja. 

 

Menurut pakar mimpi, sebagian besar mimpi seks berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Saat memasuki fase tidur dalam (bermimpi), pria umumnya akan mengalami ereksi penuh, dan wanita mengalami pembengkakan klitoris. Gesekan sekecil apapun pada mereka, dapat memicu mimpi seperti itu.

 

Freud mengatakan bahwa bagian dari kepribadian manusia yang selalu mencari kepuasan dasar, bertanggung jawab menghadirkan mimpi tersebut. Kamu yang memutuskan, apakah mimpi berhubungan seks dengan rekan sekerja cukup menjadi rahasia dan tidak perlu diceritakan.

 

Baca juga: Inilah Makna Mimpi Berhubungan Intim dengan Rekan Kerja atau Atasan!

 

3. Telanjang di Tempat Umum

Bisa jadi Kamu memiliki perasaan malu atau malu mengungkapkan emosi sehingga Kamu bermimpi hal yang memalukan seperti ini. Pemimpi harus fokus pada apa yang telah mereka lakukan atau katakan untuk menunjukkan diri mereka.

 

Menurut pakar, bisa jadi mimpi telanjang ini semacam teguran dari perilaku sosial yang tidak dapat diterima. Namun, jika mimpi telanjang disertai rasa gembira, mungkin itu mewakili rasa kebebasan yang baru Kamu temukan.

 

4. Bercinta dengan mantan pacar

Saat menjalin hubungan, umumnya ada semacam aktivitas seksual yang menyenangkan bahkan membuat kecanduan. Bahkan, aktivitas seksual ini adalah faktor penguat kedekatan emosional dan psikologis. Saat hubungan berakhir, tidak selalu ketertarikan seksual ikut hilang.

 

Mimpi dapat membuat kita mundur ke masa-masa sebelumnya, sehingga tidak biasa orang mengalami mimpi ini sesaat setelah hubungan berakhir. Kecuali ada frustrasi dalam urusan seksual.

 

5. Bercinta dengan sesama jenis

Orientasi seksual saat ini bukan lagi hal yang tabu, meskipun sebagian orang masih tidak mengakuinya. Dalam beberapa kasus, mimpi-mimpi ini mungkin merupakan pengembangan dari alam bawah sadar itu.

 

Mimpi berhubungan seks dengan sesama jenis kelamin sebenarnya mewakili Kamu, si pemimpi. Mimpi tersebut memberi Kamu petunjuk bahwa Kamu terlalu egois, perlu lebih mencintai diri sendiri, dan membangun rasa percaya diri.

 

Baca juga: Ternyata, Nonton Film Horor Merangsang Gairah Seksual! 

 

6. Bercinta di tempat terbuka

Beberapa orang sangat suka menjadi pusat perhatian. Dunia mimpi adalah tempat yang aman untuk fantasi-fantasi semacam itu. Telanjang adalah suatu hal, melambangkan keinginan untuk bebas, tetapi seks di depan publik dapat menunjukkan keinginan neurotik untuk mengejutkan orang lain, semacam perilaku mencari perhatian yang ekstrem.

 

7. Mimpi Hamil

Jangan salah, mimpi hamil tidak selalu dialami wanita. Terkadang, pria bisa merasakan empati yang hebat untuk pasangannya dan bahkan mengalami gejala kehamilan. Jadi dalam beberapa kasus, mimpi hamil adalah tanda bahwa keinginan Kamu akan terpenuhi. Dalam makna yang lebih luas, mimpi hamil bisa menjadi indikasi lahirnya proyek yang sangat didambakan dan akan berkembang.

 

8. Bercinta dengan orang yang Kamu benci

Mimpi berkembang sepanjang jalur asosiatif visual dan verbal, dan hukum utama dari semua mimpi adalah bahwa apa yang Kamu pikirkan akan Kamu impikan. Jadi mimpi biasanya gambaran apa yang dipikirkan pemimpi, termasuk pikiran tentang orang yang tidak Kamu sukai. Bisa jadi Kamu kalah beradu argumen dengan orang tersebut di kehidupan nyata dan kemudian Kamu mengalami mimpi “dikerjai” orang tersebut dengan berhubungan seks?

 

Baca juga: Inilah Alasan Wanita Pura-pura Orgasme

 

 

 

Sumber:

Marieclaire.co.uk. Sex dream meanings. 

Hellogiggles.com. 10 kinds of sex dreams you might be having and what they mean

 

 

Tinggalkan komentar