Berencana Berbelanja Kebutuhan Hamil dan si Kecil? Tahan Dulu!-GueSehat.com


Menyiapkan barang kebutuhan si Kecil yang beberapa bulan lagi akan lahir, memang salah satu poin yang dinikmati oleh semua calon ibu. Namun, jangan belanja sekarang, Mums. Lebih baik, tahan dulu keinginan belanja Mums hingga 29 November 2019. Mau tahu kenapa? 

 

Mums perlu tahu, bahwa setiap tahun ada 4,2 juta sampai hampir 4,8 juta bayi baru lahir di Indonesia. Tingginya jumlah kelahiran tersebut, berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) di tahun 2018. Tentu saja, angka ini menjadi angin segar bagi pelaku bisnis karena terjadi peningkatan kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak. Poin positif lainnya adalah, semakin banyak inovasi, desain, dan teknologi yang membuat produk-produk kebutuhan ibu hamil, bayi, dan anak-anak kian beragam. 

 

Salah satu event yang membuktikan bahwa animo belanja kebutuhan hamil, bayi, dan anak sangat besar, adalah Indonesia Maternity, Baby, & Kids Expo (IMBEX). Berhasil menyelenggarakan festival belanja seperti ini dari tahun 2008, IMBEX menjadi festival akhir tahun yang ditunggu semua ibu untuk berbelanja bermacam-macam kebutuhan di satu tempat, dengan penawaran harga dan keuntungan yang banyak.  

 

Baca juga: Mums, Ini Tipsnya Merawat Diri Setelah Melahirkan Normal

 

 

Di edisi IMBEX tahun ke-11 kali ini, akan hadir lebih dari 500 merek dari 300 perusahaan di industri kebutuhan ibu hamil, bayi, dan anak-anak. Bahkan, ada 4 paviliun negara yang turut berpartisipasi, yaitu Indonesia, jepang, Tiongkok, dan Korea.

 

IMBEX 2019 juga menghadirkan berbagai program edukasi yang dikemas dalam bentuk talkshow, seminar, dan program fun stage. Jadi, si Kecil dijamin tak akan mudah bosan jika diajak ke sini, karena mereka dapat bermain melalui serangkaian acara di setiap program fun stage, ataupun meluangkan waktu di area playground yang sudah disediakan. 

 

Kemeriahan IMBEX tahun ini, lebih lanjut dijelaskan oleh Steven Chwee selaku General Manager dan Maria Achti sebagai Project Director PT Reed Panorama Exhibitions, dalam acara konferensi pers hari Rabu (20/11/2019) di Jakarta Pusat, kemarin. Dipaparkan bahwa, total pengunjung yang menghadiri IMBEX tahun lalu mencapai 38.000 pengunjung per hari, dengan total transaksi sebesar Rp50 miliar selama 3 hari acara berlangsung. Tak heran, dengan kesuksesan seperti ini, Sandi Vidhianto sebagai Ketua Umum Asosiasi Importir Mainan Indonesia (AIMI), mengklaim IMBEX sebagai eksibisi mainan paling sukses di Indonesia.

 

Baca juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ibu Baru Setelah Melahirkan

 

Hal menarik lain dari penyelenggaraan IMBEX tahun ini adalah banyaknya penawaran diskon, peluncuran produk baru, keuntungan cashback dari Bank Negara Indonesia, dan kemudahan membeli tiketnya secara online. Dan bocorannya adalah, merchant Toys Kingdom yang selalu dipadati pengunjung, akan menggelar crazy sale attack dengan potongan harga hingga 80% untuk semua barang!

 

Tunggu dulu, itu belum semua, Mums. Pada IMBEX 2019 ini, akan dijalankan program WISH (Wujudkan Impian Satu Harapan), sebagai program berbagi bagi sesama. Program ini sebenarnya sudah mulai dijalankan saat Festival Mommy ‘n Me 2019 di bulan Juni lalu. Melalui WISH, pengunjung bisa berbagi harapan untuk sesama, lalu dimasukkan ke dalam sumur harapan. Semua harapan yang terkumpul, selanjutnya akan diseleksi dan dipilih untuk diwujudkan oleh PT Reed Panorama Exhibitions sebagai penyelenggara IMBEX series.

 

Dengan kata lain, Mums tidak hanya bisa mencari produk pakaian, peralatan makan, informasi tumbuh kembang anak, atau perlengkapan penunjang lainnya di festival tahunan ini. IMBEX 2019 juga akan menjadi satu destinasi lengkap untuk semua pengunjung, baik berbelanja maupun berbagi.

 

Jadi, pastikan waktu Mums dan Dads kosong di tanggal 29 November-1 Desember untuk mengunjungi IMBEX di JCC Senanyan Hall A-B & Cendrawasih, ya. Karena, rugi banget kalau sampai melewatkan kemeriahan dan keuntungan acara ini. 🙂

 

Baca juga: Benarkah Perempuan Pinggul Besar Mudah Melahirkan?
 

Tinggalkan komentar