Cara Memilih dan Menggunakan Vibrator


 

Seks dengan bantuan sex toys tentu sebuah pengalaman baru yang bisa meningkatkan keintiman dan gairah seksual. Namun tidak semua orang bisa menggunakan sex toy dengan benar, terutama newbie atau baru pertama kali ingin mencobanya. Nah berikut ini cara memilih dan menggunakan vibrator dengan benar, dalam kacamata ahli saraf.

Seperti dituturkan terapis seks sekaligus ahli saraf, Dr. Nan Wise, bagaimana cara menggunakan vibrator termasuk salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Penulis Why Good Sex Matters ini menjelaskan, wanita berhak mendapatkan kesenangan dan kepuasan saat berhubungan seks. “Kesenangan seksual adalah cara ampuh untuk hubungan jangka panjang,” jelas dr. Wise.

 

Baca juga: Jenis-jenis Sex Toys untuk Kamu dan Pasangan

 

Manfaat Vibrator untuk Kepuasan Seksual

Menggunakan vibrator terbukti bisa meningkatkan hasrat, gairah, dan membantu merangsang keluarnya cairan vagina sebagai pelumas. Dengan pelumas alami yang cukup, wanita akan lebih mudah mencapai orgasme.

 

Dari mana datangnya orgasme? Menurut dr. Wise, seluruh kesenangan dan kepuasan, termasuk kepuasan seksual, berasal dari otak. Saraf-saraf di seputar organ intim wanita yang sangat sensitif, terhubung dengan area di otak yang bertanggung jawab menghadirkan sensasi kenikmatan.

 

Semakin sering kita menstimulasi alat kelamin, semakin kuat hubungan sensorik antara saraf di organ intim dengan area kenikmatan di otak. Jadi semakin kuat sebuah hubungan atau semakin intim, semakin besar kemungkinan kita akan merasa puas dalam hubungan seksual. 

 

Kabar baiknya, orgasme ternyata bisa dilatih. Namun tidak seperti pria yang lebih mudah mendapatkan kenikmatan dengan hanya sedikit rangsangan seksual, wanita umumnya membutuhkan waktu lebih lama sampai menemukan titik sensitif yang langsung terhubung ke otak. Nah vibrator bisa membantu para wanita mendapatkan titik sensitif di vagina, agar lebih cepat mencapai orgasme.

 

Baca juga: Tiga Posisi Seks Agar Wanita Cepat Orgasme!

Cara Memilih Vibrator

Ada beberapa kegunaan vibrator jika Kamu ingin membelinya. Kamu bisa mencari alat ini sesuai kebutuhan. Misalnya apakah Kamu akan menggunakan perangkat ini untuk rangsangan area luar saja (sebatas klitoris), atau yang bisa merangsang area dalam vagina sekaligus? Jika Kamu belum yakin, mungkin bisa dimulai dengan vibrator yang dirancang khusus untuk stimulasi eksternal organ intim.

 

Hampir semua vibrator yang tersedia secara komersial memiliki kemampuan untuk semua kebutuhan Kamu. Sebagai pengguna baru, disarankan mulai dengan vibrator sederhana tanpa bel dan peluit. dr. Wise memberi saran, vibrator Tongkat Sihir Hitachi cocok bagi pemula, karena sudah diuji secara empiris memiliki akselerasi getaran tinggi dan bisa disesuaikan dalam dua kecepatan.

 

Kamu juga bisa mempertimbangkan daya tahan baterai. Bisa juga vibrator dengan baterai yang dapat diisi ulang. Jika Kamu tidak menguasai soal baterai ini, lebih baik pilih sesuai kriteria dasar perangkat baterai yaitu tidak menimbulkan bunyi berisik, bisa dilepas atau terpisah dari perangkat utama, dan ringan sehingga bisa dibawa bepergian.

 

Baca juga: 5 Pertanyaan Seputar Seks Paling Dicari di Google Sepanjang 2019

 

Cara Menggunakan Vibrator

Cara menggunakan vibrator sampai benar-benar memberikan manfaat sesuai yang diharapkan sangat tergangtung masing-masing pengguna. Ada yang cukup stimulasi singkat, ada yang membutuhkan waktu lama.

 

Menurut ahli saraf, dalam ujicoba rangsangan dengan getaran di kulit organ intim, reaksi masing-masing orang berbeda. Secara umum, wanita di atas 40 tahun mungkin membutuhkan getaran yang lebih tinggi daripada wanita yang lebih muda.

 

Jadi pertimbangkan untuk membeli vibrator dengan kecepatan dan intensitas yang bervariasi agar Kamu dapat menyetelnya dalam kecepatan tinggi atau rendah. Sebagian wanita bereksperimen dengan menggunakan vibrator langsung pada kulit langsung, atau masih dalam kondisi mengenakan baju dalam. Kamu bisa eksplorasi sendiri. 

 

Nah silahkan mencoba, setelah tahu trik-trik menggunakan vibrator di atas ya Geng! Bisa jadi Kamu akan ketagihan dan semakin intim berhubungan seks dengan pasangan.

 

Baca juga: Cara Agar Lebih Intim dengan Pasangan Tanpa Harus Melalui Seks

 

 

 

Referensi:

Glamour.com. How to use vibrator according to a neuroscientist.

Womenshealthmag.com. The 23 Best Vibrators For Women, According To Sex-Toy Experts

 

 

 

Tinggalkan komentar