Efek Samping Suntik Putih Seperti yang Dilakukan Lucinta Luna



Jakarta – Lucinta Luna kembali menghebohkan jagad media sosial dengan rutinitasnya. Dalam sebuah video yang diunggahnya melalui akun Instagram miliknya, ia mengatakan melakukan suntik putih satu kali dalam seminggu.

“Jadi ini adalah rutinitas ritual ratu tiap seminggu sekali. Ya harus putih, indonesia itu cantiknya harus putih. Karena kalau putih, pasti banyak sekali digoda kaum laki-laki,” katanya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Anthony Handoko, SpKK, FINSDV, mengatakan dalam dunia kedokteran ini cukup biasa dilakukan. Tapi, bukan untuk terapi medis seperti untuk penyakit. Semua tindakan juga pasti ada efek sampingnya.

“Untuk efek sampingnya pasti ada, tapi nggak selalu ya. Biasanya beberapa orang ada yang diare karena nggak tahan sama dosis vitamin C tinggi atau khelasi itu,” kata dr Anthony saat dihubungi detikcom, Jumat (17/1/2020).

“Bukan efek samping yang kayak kanker, sakit-sakitan, atau bahkan sampai meninggal sih nggak ya,” lanjutnya.

Senada dengan itu, dokter spesialis kulit kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari DNI Skin Centre mengatakan karena sifat vitamin C yang mudah pecah, efek samping lainnya juga bisa mengalami alergi.

“Selain alergi, bisa juga memicu terbentuknya batu ginjal. Itu bisa saja tejadi terutama yang punya riwayat keluarga (genetik) kencing batu atau yang biasa kurang minum air putih,” jelasnya.

Simak Video “Begini Prosedur Operasi Ganti Kelamin
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)

Tinggalkan komentar