Kata Cinta yang Manipulatif – Guesehat


Geng Sehat, jika Kamu tengah menjalin hubungan dengan seorang pria, sebaiknya Kamu tidak mudah terlena dengan semua ucapannya. Terkadang ada saja sosok pria yang terlalu berlebihan memberikan rayuan atau perhatian. Mereka suka obral kata cinta yang manipulatif.

 

Padahal sebenarnya tindakannya adalah suatu cara untuk mendapatkan hati seorang wanita, dengan maksud mengendalikan si wanita sepenuhnya. Tanda-tanda berikut kerap disalahartikan sebagai ungkapan cinta, padahal hanya mengelabui semata! Kira-kira kata cinta yang manipulatif seperti apa ya?

 

Baca juga: Alasan Mudah Bosan dengan Pasangan Menurut Ahli

 

Waspada Kata Cinta yang Manipulatif

Berikut adalah beberapa tanda halus yang menunjukkan seolah-olah pacar Kamu adalah sosok yang luar biasa, padahal sejatinya ia orang yang amat menyebalkan:

 

1. Umbar kata “Aku terlalu mencintaimu” sebagai alasan

Apakah setiap kali pacar Kamu melakukan sesuatu yang membuat Kamu kesal, misalnya menunjukkan kecemburuan yang ekstrem, ia dengan cepat mengatakan bahwa perilakunya yang buruk karena dia sangat mencintaimu?  Jangan terlena ya Geng, ini hanya alasan dia saja agar Kamu memaafkannya.

 

2. Aku tidak bisa hidup tanpamu

Dia selalu mengatakan bahwa Kamu sangat berarti baginya, dan dia akan mati tanpamu.  Hmm..ini bukan romantis, tapi justru menyeramkan.  Bagi beberapa pria pelaku kekerasan emosional, ucapan seperti ini bisa dijadikan senjata. 

 

Suatu saat jika Kamu menginginkan putus, mereka akan mengancam bunuh diri sebagai cara untuk mengendalikan Kamu. Ketika Kamu tidak melakukan apa yang dia minta, tidak segan pria sejenis ini juga akan mengungkapkan ancaman yang sama.

 

Baca juga: Ini 6 Pertanda Manipulasi dalam Hubungan

 

3. Kamu adalah segalanya di dunia ini

Ucapan itu juga tidak terlalu romantis.  Tidak ada seorang pun seharusnya yang bisa menjadi segalanya bagi seseorang.  Jika dia mengatakan ini, bisa jadi sebenarnya ia sedang memberi isyarat bagaimana dia akan mengisolasi Kamu. Orang seperti ini umumnya tidak memiliki aktivitas lain di dunia dengan cara yang sehat.   

 

Jangan kaget jika dia mulai menjauhkan Kamu dari orang-orang yang Kamu cintai, misalnya keluarga dan sahabatmu. Dengan begitu ia dapat memiliki Kamu untuk dirinya sendiri. Apalagi tujuannya jika bukan untuk mengendalikan Kamu.

 

4. Menghujani dengan hadiah yang tidak perlu

Hati wanita mana yang tidak meleleh saat pacar selalu menghujani Kamu dengan hadiah-hadiah yang sebenarnya tidak Kamu butuhkan. Mungkin terlihat manis. Tetapi hati-hati jika ia memberimu barang yang semuanya adalah selera dia. Jika ia tidak pernah peduli dengan apa yang Kamu suka, bisa jadi  ia tengah berusaha mengubah Kamu menjadi orang lain yang ia harapkan.

 

Baca juga: Menginginkan Jodoh Pria Kaya, Apakah Selalu Materialistis?

 

5. Ingin segera menikah, tapi..

Siapa sih yang tidak ingin membangun rumah tangga dengan pacar? Ini adalah hal yang normal dan sangat didambakan setiap wanita. Tetapi lihat dulu apa tujuan dan rencana dia menikah. Apalagi Kamu belum lama mengenalnya.

 

Jika tujuannya adalah memiliki keluarga dengan syarat Kamu berhenti bekerja dan tinggal di rumah mengurus anak, apalagi  nanti rumah kalian akan sangat jauh dari keluargamu, mungkin Kamu perlu mempertimbangkannya lagi.

 

Bisa jadi ini adalah bagian dari rencananya untuk mengisolasi Kamu dan mengendalikan hidup Kamu sepenuhnya.  Dia akan mengatur kegiatan Kamu, keuangan Kamu, dan semua aspek kehidupan Kamu, termasuk membatasi pertemuan dengan keluarga yang Kamu cintai.

 

6. Langsung berubah manis setelah bertengkar hebat

Kamu bertengkar hebat tetapi setelah itu dia langsung berubah menjadi penuh sayang dan bersikap manis? Jangan terlena. Ini adalah cara dia membuatmu merasa bersalah karena memulai pertengkaran. 

 

Biasanya dia adalah tipe pria yang akan berkata, “Kamu salah paham denganku,” “Aku tidak suka drama,” atau “Itukah yang Kamu pikirkan tentang aku, meskipun aku menunjukkan kepadamu aku sangat mencintaimu?” 

 

Ungkapannya itu menjadi cara untuk membuat dia tampak seperti pria yang manis dan tergila-gila padamu. Sebaiknya tidak tunggu lama, segera menjauh dari kehidupan pria yang manipulatif ini secepatnya.

 

Baca juga: 4 Kalimat Ampuh untuk Menghindari Pertengkaran dengan Pasangan

 

 

 

 

Tinggalkan komentar