Korsel Laporkan Lebih dari 800 Kasus Baru COVID-19 dalam 24 Jam



Jakarta

Penyebaran virus corona COVID-19 di Korea Selatan (Korsel) semakin mengkhawatirkan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan lebih dari 800 kasus baru telah terkonfirmasi, yang menjadikan total infeksi di negara itu menjadi 3.150, pada Sabtu (29/2).

Dikutip dari The Guardian, peningkatan kasus COVID-19 kian dirasakan oleh Korea Selatan semenjak terinfeksinya pasien pertama pada 20 Januari.

Sebelumnya Korea Selatan hanya mengkonfirmasi 594 kasus baru, tetapi kemudian melaporkan kembali 219 kasus infeksi COVID-19. Pemerintah setempat pun mendesak warganya untuk tidak meninggalkan rumah, lantaran kondisi yang tidak memungkinkan untuk beraktivitas.

“Kami telah meminta Anda untuk tidak ikut serta dalam acara-acara publik, termasuk pertemuan atau acara keagamaan pada akhir pekan ini. Harap tinggal di rumah dan jangan pergi keluar dan sebisa mungkin tidak berkontak secara fisik dengan orang lain,” kata Wakil Menteri Kesehatan Korea Selatan, Kim Kang-lip.

Diketahui dari 800 lebih kasus baru pada Sabtu, sebanyak 476 kasus berasal dari kota Daegu Tenggara yaitu gereja yang menjadi pusat wabah di Korea Selatan. Otoritas kesehatan setempat pun telah melakukan tes kepada lebih dari 210.000 anggota dan 65.000 jemaat gereja tersebut.

Simak Video “Virus Corona COVID-19 Tembus 50 Negara
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Tinggalkan komentar