Manfaat Kacang untuk Pria – GueSehat


Siapa yang tidak suka makan kacang? Tidak hanya lezat, kacang juga kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, mulai dari membantu menurunkan berat badan hingga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, ada manfaat kacang untuk pria yang tidak boleh dilewatkan karena dapat meningkatkan fungsi seksual, Gengs. Kok bisa, ya? 

 

Mantaaf Kacang untuk Pria

Ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan pada 83 pria dengan rentang usia antara 18-35 tahun. Para peneliti membagi peserta menjadi dua kelompok, yaitu mereka yang menerapkan diet tinggi lemak, mengonsumsi makanan olahan, namun tanpa kacang, dengan mereka yang menerapkan diet yang sama namun mengonsumsi 60 gram kacang terdiri dari kenari, hazelnut, serta almond. 

 

Para peserta penelitian kemudian diminta untuk menjawab kuesioner pada awal dan akhir penelitian yang dibuat untuk mengetahui dan menilai fungsi seksual mereka, seperti kekuatan libido dan kualitas orgasme. Selain itu, kadar darah perifer dari nitric oxide (NO) dan E-selectin turut diukur karena keduanya dapat menjadi penanda yang memengaruhi kualitas aliran darah atau kemampuan ereksi

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak mengonsumsi kacang, para pria yang menambahkan kacang pada diet mereka mengalami peningkatan signifikan terhadap fungsi orgasme dan hasrat seksual. Meski begitu, tes darah yang dilakukan dalam penelitian tidak mengungkapkan perbedaan kadar NO ataupun E-selectin.

 

“NO ataupun E-selectin adalah penanda pengganti fungsi endotel yang berkaitan dengan fungsi orgasme dan hasrat seksual,” tertulis dalam penelitian. Kesimpulan dari penelitian tersebut ialah kinerja seks pria yang mengonsumsi kacang, seperti kenari, hazelnut, dan almond pun menjadi meningkat. 

 

Baca juga: Takut Berhubungan Seks? Mungkin Kamu Mengidap Genophobia!

 

 

Cara Meningkatkan Performa Seks

Berdasarkan penelitian tersebut, ternyata manfaat kacang pada pria adalah dapat meningkatkan fungsi seksual. Namun, ada cara lain yang bisa pria lakukan untuk meningkatkan performa seks. Berikut beberapa cara meningkatkan performa seks yang bisa dilakukan!

 

1. Cobalah untuk tetap aktif

Tidak hanya dengan mengonsumsi kacang, olahraga secara teratur bisa meningkatkan performa seks. Seks memang dapat meningkatkan detak jantung, namun olahraga teratur juga dapat meningkatkan performa seksual. Olahraga selama 30 menit, seperti berenang atau berlari dapat meningkatkan libido. 

 

2. Kurangi stres 

Stres dapat memengaruhi kesehatan, termasuk libido. Stres dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah yang dapat memengaruhi atau merusak hasrat dan performa seksual. Selain itu, stres juga dapat memicu kebiasaan buruk, seperti merokok atau konsumsi alkohol yang dapat merusak performa seks. Oleh karena itu, hindarilah stres dengan mengobrol dengan pasangan atau teman terdekat. 

 

Baca juga: Inilah Ketakutan-ketakutan Pria dan Wanita Saat Berhubungan Seks

3. Perhatikan nutrisi

Selain mengonsumsi kacang, berolahraga dengan teratur, dan mengurangi stres, Kamu juga perlu memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi. Konsumsilah buah, seperti pisang karena kaya akan kalium yang diyakini dapat meningkatkan performa seks

 

Konsumsi juga makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seperti salmon, tuna, alpukat, atau minyak zaitun. Makanan dengan kandungan vitamin B, seperti telur, kacang tanah dan merah juga diyakini dapat melancarkan aliran darah ke penis dan mencegah disfungsi ereksi. 

 

Jadi, para pria jangan ragu untuk makan kacang. Karena ada manfaat kacang untuk pria yang dibuktikan penelitian yakni meningkatkan fungsi dan performa seksual. Nah, untuk meningkatkan performa seks, Kamu bisa melakukan cara-cara di atas ya, Gengs. 

 

Baca juga: Kolesterol Tinggi Memengaruhi Hubungan Seks!

Oh iya, kalau Kamu punya pertanyaan seputar kesehatan atau hal lain yang ingin konsultasikan dengan ahli, jangan ragu untuk menggunakan fitur ‘Tanya Dokter’ yang tersedia di aplikasi GueSehat khusus Android. Cobain yuk fiturnya sekarang!

 

 

Referensi:

Forbes. 2019. Eating more nuts to improve your sex life: what the science really says

Healthline. 2017. 9 Ways for Men to Improve Sexual Performance. 

Tinggalkan komentar