Nasib Sperma Jika Pria Tak Pernah Ejakulasi



Jakarta

Ejakulasi atau keluarnya cairan sperma umumnya terjadi pada saat pria melakukan hubungan seks, martubasi, dan mengalami mimpi basah. Bagaimana nasib sperma jika pria tak pernah mengalami ejakulasi?

Dikutip dari Medical News Today, jutaan sel sperma diproduksi setiap harinya. Sperma yang sudah matang akan tersimpan di epididimis atau kantung sperma.

“Jika pria tidak pernah ejakulasi, sperma-sperma ini akan dihancurkan dan diserap kembali oleh tubuh,” tulis Medical News Today.

Dalam beberapa menit sel sperma yang telah keluar dari tubuh pria akan mati dengan sendirinya. Namun sel sperma yang masuk ke dalam rahim, bisa bertahan hidup 3 sampai 5 hari, walaupun pada akhirnya akan mati terbuang karena gagal melakukan pembuahan.

Diketahui sel sperma dan air mani adalah dua hal yang berbeda. Sperma adalah sel reproduksi yang berfungsi untuk melakukan pembuahan pada sel telur.

Sedangkan air mani merupakan cairan pelindung yang juga sebagai makanan bagi sperma. Tak hanya itu, air mani pun berfungsi sebagai kendaraan untuk mengantarkan sperma agar dapat melaju sampai menembus sel telur.

Simak Video “Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Tinggalkan komentar