Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks


Apakah Kamu menginginkan kehidupan seks yang lebih menggairahkan dari sebelumnya? Cobalah berolahraga! Seperti yang diketahui, olahraga memang bisa meningkatkan energi, mengencangkan otot, membakar lemak, hingga memperbaiki suasana hati. Lantas, apa saja olahraga untuk meningkatkan performa seks?

 

Manfaat Olahraga untuk Kehidupan Seks

Sebelum mengetahui pilihan olahraga untuk meningkatkan performa seks, sebaiknya Kamu mengetahui juga manfaat olahraga untuk hubungan seks. Lalu, apa saja manfaat olahraga untuk hubungan seks? 

 

1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Tahukah Kamu kalau olahraga secara teratur dapat meningkatkan rasa percaya diri? “Rajin dan rutin melakukan aktivitas fisik akan mengarahkan pada citra tubuh (body image) yang positif. Ini bisa meningkatkan rasa percaya diri saat ingin melakukan hubungan seks,” ungkap Dr. Tina M. Penhollow yang merupakan asisten profesor di Florida Atlantic University. 

 

2. Meningkatkan Performa Seks

Penelitian dari University of California menemukan bahwa pria yang melakukan olahraga secara teratur lebih sering melakukan hubungan intim dan mengalami orgasme yang memuaskan. Sedangkan, menurut penelitian yang dilakukan University of Texas menunjukkan bahwa olahraga bisa meningkatkan gairah seks pada wanita.

 

3. Dapat Mengurangi Stres

Saat stres, tubuh akan bereaksi dengan berbagai cara dan hal ini juga akan memengaruhi libido. Stres menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak hormon kortisol dan mengurangi ketertarikan atau minat untuk melakukan hubungan seks. Olahraga justru akan menghasilkan endorfin yang mampu mengurangi stres dan menjaga gairah seks. 

 

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Menurut Dr. Tina, asisten profesor di Florida Atlantic University, olahraga aerobik seperti berjalan kaki, jogging, berenang, atau bersepeda dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ini menjadi faktor kunci untuk mencegah disfungsi seksual pada pria. 

 

Baca juga: Berani Berhubungan Seks di Tempat-tempat Tak Biasa Ini Seperti John Legend? 

 

Gerakan Olahraga untuk Meningkatkan Performa Seks

Sekarang, Kamu sudah tahu kan apa saja manfaat olahraga untuk kehidupan seks? Yuk, lakukan beberapa pilihan gerakan olahraga untuk meningkatkan performa seks berikut ini Gengs!

 

1. Plank

Plank merupakan salah satu olahraga untuk meningkatkan performa seks yang bisa Kamu coba. Latihan yang satu ini pun dapat berguna untuk Kamu dan pasangan yang sering melakukan posisi seks misionaris. Lakukanlah plank selama setidaknya 20 detik hingga 2 menit. 

 

2. Push Up

Push up dapat memperkuat tubuh bagian inti (core) dan atas sehingga berguna untuk berbagai posisi seks. Sebelum melakukan push up, cobalah lakukan plank terlebih dahulu. Saat melakukan push up, usahakan panggul tidak terlalu rendah atau terangkat terlalu tinggi. 

 

Baca juga: Seks Lebih Memuaskan, Temukan 8 Zona Sensitif Pria!

 

 

3. Squat

Jika beberapa olahraga dapat meningkatkan kadar testosteron, squat dapat meningkatkan aliran darah ke daerah panggul. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi Kamu dan pasangan karena latihan ini membuat orgasme menjadi lebih intens. 

 

4. Lying Leg Raises

Lying leg raises juga merupakan salah satu gerakan olahraga untuk meningkatkan performa seks. Untuk melakukan latihan ini, Kamu cukup berbaring telentang lalu angkat kedua kaki tegak lurus dengan tubuh. Lalu, turunkan perlahan, ulangi selama 10 kali dan beri istirahat selama 30 detik. 

 

5. Upward Facing Dog

Gerakan olahraga yang satu ini tidak hanya baik untuk melatih otot perut dan dada, tetapi juga bagus untuk meningkatkan performa seks. Cara melakukan aktivitas ini ialah dengan memposisikan tubuh telungkup, lalu angkat tubuh bagian atas lebih tinggi dengan kaki tetap lurus sejajar.

 

Baca juga: Kolesterol Tinggi Memengaruhi Hubungan Seks!

Itulah kelima gerakan olahraga untuk meningkatkan performa seks! Bisa Kamu coba di rumah lho, Gengs!

 

Sumber:

Live Strong. 2018. Guys, Here Are the 13 Best Exercises for Better Sex.

Aaptiv. 5 Ways that Exercise Affects Your Sex Life.

Tinggalkan komentar