Pertanyaan Seputar Seks Paling Dicari


 

Tidak semua orang nyaman bertanya tentang seks atau hubungan asmara kepada orang lain. Lantas siapa yang menjadi sasaran? Tentu saja Google. Mesin pencari nomer wahid ini bisa memberikan Kamu jawaban apapun termasuk urusan seks.

 

Civilized Health baru-baru ini mengeluarkan data tentang pertanyaan seputar seks dan hubungan asmara yang tengah tren dan paling sering ditanyakan ke Google sepanjang 2019. Ini dia, yuk kita simak Gengs!

 

Baca juga: Cara Agar Lebih Intim dengan Pasangan Tanpa Harus Melalui Seks

 

5 Pertanyaan Seputar Seks Paling Dicari di Google Sepanjang 2019

Inilah pertanyaan seputar seks dan hubungan asmara yang paling banyak ditanyakan di Google sepanjang tahun 2019:

 

Pertanyaan 1: Apa itu ghosting?

Menurut data, pertanyaan tentang ghosting ini mengalami kenaikan di mesin pencari Google hingga 421% dibandingkan tahun lalu. Apakah Kamu salah satu di antara jutaan orang yang menanyakannya?

 

Dalam hubungan asmara, ghosting adalah mengakhiri hubungan dengan diam-diam. Salah satu pihak menarik diri dari pasangannya dan memutuskan semua komunikasi. Menghilang begitu saja seperti hantu. 

 

Dalam sehari-hari kejadian ini cukup sering. Gebetann Kamu tiba-tiba tidak pernah membalas pesan Kamu, tidak mengangkat telepon, apalagi bertemu. Umumnya ghosting ini dialami pasangan yang berkencan melalui perantara aplikasi.

 

Mereka yang tidak serius cenderung mengadopsi mentalitas ‘churn and burn’. Mereka beranggapan bahwa korban ghosting tidak akan merana terlalu lama karena segera akan mendapatkan pengganti.

 

Pelaku ghosting adalah orang yang takut komitmen atau rasa bersalah namun tidak ingin menghentikan secara baik-baik. Korban ghosting dibiarkan sendiri dengan imajinasi mereka yang kadang melampaui rasionalitas.

 

Uniknya, para korban sering menyalahkan diri mereka sendiri dan berusaha mengubah perilaku untuk kencan selanjutnya. Padahal, tidak ada yang salah dengan mereka, kecuali menjadi korban ghosting.

 

Baca juga: 5 Alasan Pria Minta Putus Hubungan Walau Masih Cinta

 

Pertanyaan 2: Apakah Seks di Kencan Pertama perlu?

Gagasan tentang ‘waktu yang tepat’ untuk berhubungan seks dengan seseorang ternyata masih mengakar kuat di kepercayaan banyak orang. Meskipun keputusan untuk berhubungan seks 100% ada di tangan masing-masing orang, ternyata pertanyaan seputar hubungan seks di kencan pertama meningkat 313% di halaman pencarian Google. Tingginya pertanyaan ini mengindikasikan bahwa perdebatan tentang kapan seharusnya berhubungan seks pertama kali dengan pasangan akan tetap berlanjut.

 

Pertanyaan 3 : Kencan dengan Teman Kerja, Ya atau Tidak?

Pertanyaan seputar berkencan di tempat kerja meningkat 281% di Google sepanjang tahun 2019. Pakar hubungan menjelaskan bahwa banyak kisah asmara yang sukses diawali di tempat kerja. Namun tidak sedikit yang berakhir mengerikan. Tidak heran banyak yang bertanya kepada Google untuk menentukan apakah romansa di kantor adalah ide yang baik.

 

Tak hanya bertanya ke Google, menurut seorang ahli hubungan, pertanyaan seputar percintaan dengan teman kantor adalah salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan saat konsultasi. Banjir dopamin saat jatuh cinta memang sulit menaklukkan akal sehat. Termasuk dengan rekan sekantor. Namun disarankan Kamu tetap bersikap realistis dan menganalisis apa konsekuensinya.

 

Sebelum melakukan kencan dengan teman kerja, sebaiknya pelajari dulu apakah diperbolehkan menikah dengan teman sekerja, bahkan satu divisi. Itu jika Kamu menginginkan hubungan jangka panjang.

 

Baca juga: Yakin Setia? Ini Tanda Kamu Terjebak Selingkuh Tipis-tipis

 

Pertanyaan 4: Apa itu bread crumbing?

Bread crumbing adalah tren kencan lainnya selain ghosting. Pertanyaan seputar bread crumbing, naik 333% di Google. Sebenarnya “bread crumbing bukanlah fenomena baru dan bisa jadi semua orang pernah melakukannya.

 

Bread crumbing adalah teknik menyebar “remahan roti” untuk mendapatkan pasangan. Misalnya mengirim pesan sporadis, atau mengomentari postingan media sosial sedemikian rupa sehingga ada salah satu yang berlanjut menjadi obrolan dan semakin dekat.

 

Namun hubungan yang didapat dengan bread crumbing ini biasanya tanpa didasari komitmen jelas. Sebagian melakukan praktik ini karena ingin mengalihkan perhatian dari perpisahan yang menyakitkan, atau hanya mengetes ego mereka. Sebagian lagi hanya ingin membunuh kebosanan.

 

Pertanyaan 5: Apa itu gaslighting?

Istilah gaslighting diciptakan dari film Gaslight di mana suami yang manipulatif mengendalikan istrinya. Pertanyaan tentang gaslighting ini mengalami kenaikan 416% dalam pencarian Google. Menurut pakar, praktek gaslighting ini tidak hanya terbatas pada hubungan romantis, tetapi juga dalam pertemanan, keluarga, dan bahkan tempat kerja.

 

Meningkatnya pencarian gaslighting menunjukkan bahwa orang-orang ingin tahu apa penyebab hubungan yang toxic. Tingkat pengetahuan dan pendidikan adalah kunci terlepas dari hubungan yang tidak sehat ini.

 

Baca juga: 8 Arti Mimpi Seks, Mana yang Pernah Kamu Alami?

 

 

Referensi

Marieclaire.co.uk. Most googled sex relationship questions. 

 

Tinggalkan komentar