Posisi Seks Setelah Melahirkan – Guesehat


Mungkin seks menjadi hal terakhir yang diinginkan wanita setelah melahirkan. Namun, akan ada waktunya dimana Geng Sehat merasa sudah siap kembali dan sudah memperoleh izin dari dokter untuk berhubungan seks.

 

Tidak perlu terburu-buru, ikuti saja insting dan keadaan tubuh Geng Sehat. Nah, ada beberapa rekomendasi posisi seks setelah melahirkan yang nyaman untuk dicoba. Beberapa posisi seks setelah melahirkan ini menyesuaikan keadaan tubuh wanita yang baru melahirkan, setelah sekian lama tidak berhubungan seks.

 

Berikut beberapa rekomendasi posisi seks setelah melahirkan tersebut!

 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Seks di Pagi Hari Itu Terbaik

 

6 Posisi Seks Setelah Melahirkan 

Berhubungan seks setelah melahirkan bisa menjadi tantangan yang dialami banyak pasangan baru. Berikut enam rekomendasi posisi seks setelah melahirkan yang bisa Kamu coba:

 

1. Seks Oral atau Hand Job

Seks oral, diawali dengan hand job atau menggunakan jari, adalah pemanasan yang baik. Menurut ahli, cara ini bisa mengingatkan vagina akan kepuasan saat disentuh.

 

Aktivitas ini juga akan melembutkan jaringan vagina, supaya lebih terbuka dan menyesuaikan diri dengan ukuran penis nantinya saat penetrasi. Jadi, ini merupakan salah satu posisi seks setelah melahirkan yang direkomendasikan.

 

2. Bumped Cars

Setelah melahirkan, vagina masih merasa nyeri. Jika dengan penetrasi dalam Kamu merasa kesakitan, cobalah posisi dimana wanita berada di atas pria. Posisi ini membantu Kamu mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi.

 

Posisi ini memudahkan Kamu memperpendek panjang dan kedalaman penis saat penetrasi. Ini merupakan salah satu rekomendasi posisi seks setelah melahirkan.

 

Baca juga: Ternyata, Nonton Film Horor Merangsang Gairah Seksual!

 

3. The Ease-In

Sebagai wanita yang baru melahirkan, mungkin Kamu tahu istilah prolaps organ panggul. Prolaps organ panggul adalah kondisi di mana organ panggul terlepas, tidak pada tempatnya.

 

Kondisi ini umum terjadi pada wanita pasca melahirkan. Kalau Kamu punya kondisi ini dan ingin berhubungan seks, jangan khawatir, penetrasi dalam tetap  bisa dilakukan. Namun, carilah sudut yang tepat.

 

Pada posisi ini wanita berada dalam posisi tiduran, sementara pria melakukan penetrasi sambil duduk. Posisi ini membantu meredakan gejala yang bisa Kamu alami kalau mengalami tekanan pada kandung kemih. Inilah mengapa posisi ini merupakan salah satu posisi seks setelah melahirkan yang direkomendasikan.

 

4. The Rocker

Setelah beberapa waktu vakum dari hubungan seks dan sibuk mengurus bayi, pastinya Kamu ingin kembali merasakan bagaimana rasanya dimanja. Posisi sendok dimana Kamu seperti posisi fetus bisa membuat hubungan seks lebih santai dan nyaman.

 

Posisi ini memberikan sensasi penetrasi dalam namun tetap nyaman. Pasangan juga bisa melakukan stimulasi pada payudara Kamu, sehingga Kamu merasa dimanja.

 

5. The Pillow Pet

Kalau Kamu merasa kondisi vagina masih belum siap untuk menerima penetrasi, namun tetap ingin melakukan hubungan intim, mulailah dengan handjob aktivitas penetrasi menggunakan jari secara perlahan.

 

Sandarkan tubuh bagian atas pada bantal yang ditumpuk, pastikan Kamu berada dalam posisi tengkurap. Biarkan bokong Kamu mengarah keluar, jadi seperti posisi doggy.

 

Kemudian, pasangan melakukan penetrasi menggunakan jari ke sekitar klitoris Kamu. Secara perlahan, masukkan jari semakin dalam. Untuk lebih nyaman, pastikan jari pasangan Kamu sudah diolesi pelumas.

 

6. The Hovercraft

Pada posisi ini, Kamu tiduran telentang, luruskan pula kedua kaki. Kemudian, pasangan berada di atas Kamu, dengan posisi yang sama. Jadi, posisi ini mirip misionaris. Posisi ini juga nyaman untuk wanita yang baru melahirkan. 

 

Baca juga: 3 Hal yang Wanita Ingin Pria Lakukan saat Berhubungan Seks

 

 

Sumber:

Cosmopolitan. Perfect Post-Pregnancy Sex Positions for New Moms. Oktober 2019.

Mayo Clinic. Sex after pregnancy: Set your own timeline. Juli 2018.

Tinggalkan komentar