Pria psikopat – Guesehat


Kamu pernah ditanya kriteria ideal Kamu dalam memilih pasangan Geng? Atau coba ajukan pertanyaan ini ke teman wanita Kamu. Kebanyakan pasti mendambakan pendamping yang baik, bertanggung jawab, taat beragama, dan semua nilai-nilai kebaikan lainnya. 

 

Tentu saja pria sempurna seperti itu yang diharapkan. Faktanya, naluri wanita ternyata tidak suka lho sama “pria baik-baik”. Mau bukti? Peneliti dari Kanada mencoba membuktikan bahwa wanita lebih mudah tertarik dengan “bad boy”. Tidak sekadar “bad boy” yang gemas, melainkan pria dengan jiwa psikopat.

 

Wah mengerikan sekali ya, kira-kira apa alasannya ya Geng?

 

Baca juga: Deretan Pekerjaan Ini Disukai Para Psikopat, Lho!

 

Mengapa Wanita Tertarik dengan Pria Psikopat?

Peneliti meminta sekitar 50 mahasiswa pria untuk berpartisipasi dalam skenario kencan pura-pura. Tahu enggak pria seperti apa yang paling diinginkan wanita? Ternyata pria dengan kepribadian psikopat lah yang justru paling atraktif bagi wanita. 

 

Pemimpin peneliti, Kristopher Brazil kepada PsyPost, menjelaskan alasan mengapa pria dengan sifat atau kepribadian psikopat lebih menarik wanita. Melalui studi yang kemudian dipublikasikan dalam jurnal Evolutionary Psychology Science, terungkap bahwa beberapa sifat psikopat membuat seorang pria nampak lebih percaya diri dan berbicara dengan lugas, tanpa basa-basi.

 

Selain itu, sifat psikopat akan membuat seorang pria mudah saja meniru kualitas seorang pria yang didambakan wanita. Mereka bisa menyamar menjadi pria baik dan penuh kasih sayang.

 

Ini memang strategi mereka Geng! Para peneliti menyebutnya sebagai eksploitasi seksual. Dalam penelitian, para mahasiswa pria diminta menjawab pertanyaan seperti “Apa yang ingin dilakukan pada kencan pertama?”, dan “Apa yang paling penting dalam suatu hubungan?”

 

Jawaban para pria direkam dalam video yang kemudian diperlihatkan kepada para wanita. Berdasarkan jawaban para pria ini, para wanita kemudian diminta memilih mana yang ingin diajak kencan. Dari sinilah ditemukan fakta bahwa kebanyakan wanita memilih pria dengan jiwa psikopat.

 

Baca juga: 3 Hal yang Wanita Ingin Pria Lakukan saat Berhubungan Seks
 

Pria Psikopat Memiliki Banyak Pasangan

Penelitian di Kanada ini awalnya dibuat untuk melihat apa saja sih kriteria penting wanita dalam memilih pasangan. Dari banyak kriteria kemudian dikerucutkan menjadi tiga kriteria utama yakni daya tarik umum, daya tarik seksual dan kepercayaan diri.

 

Dengan menggunakan kerangka kerja psikologi evolusioner untuk menguji hubungan antara sifat psikopat dan seksualitas, ternyata pria dengan sifat-sifat psikopat lebih mudah membuat wanita tertarik.

 

Menurut psikolog, psikopat digambarkan sebagai parasit, tidak memiliki tujuan hidup, dan tidak mampu merasakan cinta atau penyesalan. Uniknya, sifat psikopat cenderung memiliki lebih banyak pasangan seksual.

 

Hal ini karena mereka sangat percaya diri, mudah saja bertindak berdasarkan fantasi seksual mereka, lebih terbuka untuk hubungan seksual jangka pendek, dan terbiasa melakukan hubungan seks sejak dini.

 

Intinya, mereka bertindak tanpa pemikiran dan hanya menuruti keingiannya. Maka demi mendapatkan tujuannya, mereka melakukan apa saja, termasuk merayu wanita dan mengubah image-nya menjadi pria idaman. Nah Kamu apakah termasuk penyuka bad boy? Hati-hati jangan sampai kena jeratan manipukasi mereka ya!

 

Sebenarnya mudah saja mencari tahu apakah pasangan Kamu itu berjiwa psikopat. Umumnya pria seperti ini terlalu sempurna dan seperti ada di buku novel romantias. Hati-hati, bisa jadi ia tengah menyembunyikan sesuatu. Kamu bisa menelusuri riwayat percintaan dia terdahulu, bagaimana keluarga, dan pekerjaannya. 

 

Baca juga: Ini 6 Pertanda Manipulasi dalam Hubungan

 

 

 

Referensi

Bigthink.com. Dating a psychopath.

Dailymail.uk. Men psychopatic traits attractive.

 

Tinggalkan komentar