Robert Pattinson Pria Paling Tampan Sedunia


Siapa di sini yang suka dengan Robert Pattinson? Yup, pria yang namanya melambung sejak membintangi film Twilight ini memang sangat tampan. Dan baru-baru ini, ia disebut-sebut sebagai pria terganteng di dunia oleh para ahli matematika!

 

Menurut mereka, wajah pria berusia 33 tahun tersebut sangat sesuai dengan Golden Ratio of Beaty Phi, sebuah formula kuno yang didesain oleh para ahli matematika Yunani, yang banyak digunakan untuk mengukur kesempurnaan fisik seseorang.

 

Wajah Robert yang dianggap sempurna juga dibandingkan dengan para pria tampan Hollywood yang lain, seperti Brad Pitt dan Idris Elba, serta pesepak bola David Beckham. Namun, Robert unggul dengan total skor 92,15%.

 

Daftar pria ganteng sedunia ini dikompilasi oleh seorang ahli bedah plastik, Dr. Julian De Silva. Ia menggunakan teknologi canggih untuk mengkalkulasikan rasio ketampanan setiap pria-pria hot tersebut.

 

“Robert Pattinson jelas keluar menjadi pemenang karena seluruh elemen wajahnya dianggap sempurna,” ujar De Silva yang berkarier di Centre for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery, London. De Silva juga menggunakan teori yang sama untuk mengukur siapa wanita tercantik di dunia. Dan, model terkenal Bella Hadid lah pemenangnya.

 

“Teknik mapping komputer yang terbaru ini membantu kita untuk memecahkan beberapa misteri terkait apa yang membuat seseorang dianggap cantik atau tampan. Teknologi ini sangat membantu untuk merencanakan operasi plastik seseorang,” tambahnya.

 

Kreator-kreator termasyhur di zamannya, seperti Leonardo da Vinci, Salvador Dali, dan Le Corbusier, menggunakan metode Golden Ratio untuk membuat beberapa masterpiece mereka. Sekarang, para ahli sains juga menggunakan metode tersebut untuk melihat standar kecantikan atau ketampanan yang alami.

 

Untuk mengukur ketampanan atau kecantikan seseorang, rasio dihitung berdasarkan pembagian antara panjang dan lebar wajah. Jika semakin mendekati “phi”, yakni angka 1,618, maka wajah orang tersebut dianggap hampir sempurna. Metode ini juga digunakan untuk menentukan apakah wajah seseorang proporsional atau tidak.

 

Berdasarkan keterangan dari De Silva, Robert masuk ke dalam daftar 5 teratas pria tampan di dunia karena memiliki bentuk wajah yang klasik dan rahang yang indah. Walaupun bibir pria yang akan memerankan karakter Batman di film selanjutnya ini dianggap tipis dan datar, tetap tidak mengurangi kesempurnaan wajahnya.

 

Henry Cavill, pemeran serial Netflix The Withcher, berada di posisi kedua sebagai pria tertampan di dunia, dengan selisih poin 0,41% dari Robert. Cavill unggul di bagian proporsi dahi dan lebar hidung, dengan nilai 98% dan 96,9%. Sayangnya, proporsi dagu dan hidungnya sedikit pendek, sehingga skor keseluruhan wajahnya menjadi 91,64%.

 

Di posisi ketiga, ayah ganteng dan hot, Brad Pitt, mendapatkan skor total 90,51%. Menurut De Silva, pria berusia 56 tahun tersebut semakin tampan seiring dengan usianya yang semakin matang. “Brad Pitt memiliki skor yang tinggi di area jarak antar mata. Namun, skornya ketampanannya berkurang karena bentuk hidungnya,” jelas De Silva.

 

Tidak hanya sama-sama beradu akting di film Ocean’s Eleven, lawan main Brad Pitt, alias George Clooney, juga masuk ke dalam daftar pria tertampan sedunia. Berada di posisi keempat, De Silva menyebutkan bahwa George adalah pria yang sangat tampan. Namun akibat volume wajah dan matanya yang sedikit turun, George hanya mampu menyabet skor 89,91%.

 

Sedangkan beberapa nama seperti Bradley Cooper, Idris Elba, Hugh Jackman, Ryan Gosling, serta rapper Kanye West, disebut oleh De Silva masuk ke dalam daftar 10 besar pria tertampan di dunia.

 

Jika Geng Sehat ingin melihat wajah Robert yang dianggap paling tampan sedunia, harap bersabar, ya. Pasalnya, kita baru bisa menikmati wajah tampan serta kepiawaiannya dalam berakting di film The Batman pada Juni 2021 mendatang! (AS)

 

Referensi

New York Post: Robert Pattinson is the hottest man in the world, according to math 

Tinggalkan komentar