Sebenarnya Berapa Lama Sesi Bercinta yang Efektif dan Memuaskan?



Jakarta – Kebanyakan orang mengukur seks hanya dimulai sejak foreplay hingga ejakulasi pria, entah itu lama, entah itu sebentar. Sebenarnya berapa lama bercinta yang efektif dan memuaskan?

Dikutip dari Health, menurut survei terbaru dari 2.000 orang dewasa yang dilakukan oleh produk kondom merek SKYN, rata-rata orang melakukan seks selama 28 menit. Holly Richmond, PhD, terapis seks terdaftar mengatakan jumlah tersebut sepertinya cukup tinggi, ia menyebut 9-12 menit lebih akurat untuk lama bercinta rata-rata.

Survei sebelumnya dilakukan oleh perusahaan mainan seks Lovehoney yang menyebutkan rata-rata seks berlangsung selama 19 menit dan termasuk di dalamnya 10 menit foreplay dan 9 menit penetrasi penis-vagina.


“Dalam seks, tidak ada yang benar-benar normal. Seksualitas sangatlah beragam dan tiap individual berbeda. Aku mendorong orang untuk berpikir tentang betapa uniknya seksualitas mereka sendiri. Tidak masuk akal untuk menempatkan diri kita dalam sebuah kotak dengan survei,” kata Richmond.

Yang paling penting adalah kamu puas dengan kehidupan seksual Anda, lanjutnya. Jika Anda dan pasangan mengakhiri tiap sesi dengan merasa rileks dan semakin terhuubung, maka tidak masalah mau berapa lama sekalipun.

Seks berbeda tiap orang, kepuasan adalah kuncinya dan tak perlu berkompetisi dengan apapun yang disebut rata-rata. Sedikit eksperimen tidak masalah, mau Anda dan pasangan sedang ingin cepat ataupun lambat.

Simak Video “Ini 4 Ciri Wanita Palsukan Orgasme
[Gambas:Video 20detik]
(frp/kna)

Tinggalkan komentar