Tanda Sleingkuh – Guesehat


 

Saat pasangan tidak setia dan berpaling ke wanita atau pria lain, dunia seakan runtuh ya. Namun perselingkuhan itu tidak selalu dalam bentuk hubungan fisik yang dalam dan berujung pada perpisahan. Curang ke pasangan tidak selalu disertai hubungan seksual Gengs!. Ada lho tanda selingkuh kecil yang jika dibiarkan bisa menimbulkan masalah. 

 

Selingkuh kecil atau skala kecil sering disebut micro-cheating, alias selingkuh tipis-tipis. Banyak orang tidak menyadari telah melakukan micro cheating. Lantas apa sih tanda-tanda selingkuh kecil itu?

 

Baca juga: Pakar: Hanya Ada Dua Alasan Selingkuh, Apa Saja?

 

Apa itu Selingkuh Tipis-tipis Alias Micro-cheating?

Selingkuh tipis-tipis, dalam pengertian paling dasar, adalah selingkuh tanpa melibatkan aktivitas atau sentuhan fisik yang melewati batas. Sama seperti ketika Kamu menyukai seseorang untuk pertama kalinya. Kamu akan membelikan gebetan Kamu hadiah kecil, mengirimkan direct message (DM), atau sekadar berpegangan tangan atau berpelukan tanpa alasan yang jelas.

 

Kamu melakukan micro-cheating jika mulai memberikan semua bentuk perhatian dan kasih sayang, disertai emosi, tanpa benar-benar mengatakan bahwa Kamu menyukainya. Menurut pakar hubungan, peluang kecil yang sengaja Kamu perlihatkan pada seseorang tanpa menciptakan ikatan apapun adalah sebuah ‘selingkuh tipis-tipis’.

 

Baca juga: Tipe Kepribadian yang Rentan Selingkuh

 

Tanda-tanda Selingkuh Kecil

Berikut ini adalah tanda-tanda selingkuh kecil yang mungkin tanpa sadar Kamu lakukan:

 

1. Menyukai Postingan Lama di Media Sosial

Apakah Kamu memang perlu menyukai atau nge-like postingan si dia sampai unggahan tahun 2014? Kalau tidak ada maksud apa-apa, tentu saja tidak akan Kamu lakukan. Orang yang tidak selingkuh, meskipun hanya berniat, tidak akan stalking postingan orang yang disukai sampai beberapa tahun ke depan.

 

2. Rajin menyambangi medsos gebetan

Entah di dia mantan Kamu atau bukan, jika Kamu selalu meluangkan waktu stalking ke media sosialnya apalagi sekadar melihat wajah manisnya sudah merupakan tanda sleingkuh mini. Apalagi jika Kamu sampai berbohong tentang status hubungan di Facebook.

 

3. Membangun hubungan ‘platonik’ secara online

Diawali stalking media sosial, nge-like, memberikan komentar, hingga akhirnya bertukar nomer telepon dan ngobrol setiap saat adalah tanda Kamu selingkuh kecil. Biasanya, dari obrolan intensif inilah akan terbangun ikatan emosional. Bila sampai mengalihkan perhatian Kamu dari pasangan, tentu akan menimbulkan masalah. 

 

Ketika Kamu menyembunyikan “perselingkuhan” ini, maka Kamu sudah terjebak dalam hubungan platonis yang akan menjadi api dalam sekam Gengs. Jadi jangan mencobanya jika Kamu tidak siap dengan koneskuensinya ya, karena dari selingkuh tipis-tipis ini bisa menghancurkan hubungan harmonis Kamu dengan pasangan.

 

Membangun hubungan jangka panjang memang banyak tantangan. Mungkin di awal seseorang tidak berniat selingkuh. Bisa jadi diawali rasa bosan karena rutinitas yang sama dengan pasangan Kamu. Maka upayakan selalu menyegarkan hubungan dengan meluangkan waktu berdua, tanpa anak, bagi yang sudah menikah.

 

Jika tetap tidak menyembuhkan kebosanan Kamu, lakukan aktivitas menyenangkan dengan komunitas atau teman-teman lama. Jangan mencari pelampiasan ke media sosial yang rentan dengan pintu selingkuh tipis-tipis ini. Jika hubungan Kamu serasa di ujung tanduk, pergilah ke konseling atau profesional di bidang hubungan.

 

Baca juga: Ini Tanda Pasangan Kamu Selingkuh Emosional

 

 

 

Referensi:

Dailymail.co.uk. Cheating modern world

Metro.co.uk. What is micro cheating and are you doing it. 

 

 

 

Tinggalkan komentar