Tanda Teman Kerja Naksir Kamu


Apakah akhir-akhir ini, ada teman kerja atau di kantor yang memberikan perhatian tidak seperti biasanya, Gengs? Mungkin saja dia sebenarnya naksir Kamu, lho. Cinta memang bisa tumbuh dan datang kapan saja atau bahkan di mana saja, termasuk di tempat kerja. Lantas, apa saja tanda teman kerja naksir Kamu?

 

 

9 Tanda Teman Kerja Naksir Kamu!

Tanda-tandanya mungkin sering kali tidak Kamu sadari atau bahkan bisa saja terlihat jelas. Nah, agar semakin yakin, yuk ketahui 9 tanda teman kerja naksir Kamu yang perlu diketahui berikut ini!

 

1. Ia sering mengajak Kamu ngobrol

Memang, ada orang-orang yang senang sekali mengajak ngobrol pada semua orang di kantor. Namun, kalau ia lebih sering ngobrol denganmu akhir-akhir ini, bisa saja itu pertanda bahwa ia tertarik atau naksir Kamu. Awalnya, ia datang ke mejamu dan memulai obrolan ringan. Setelah itu, ia bisa saja bertanya mengenai banyak hal. 

 

2. Berusaha ada di dekatmu

Tanpa disadari, selalu ada dia di dekatmu. Coba perhatikan, apakah ia sering kali duduk di sebelahmu saat rapat? Apakah ia mengajak Kamu ngobrol saat makan siang? Jika teman kerja naksir Kamu atau tertarik denganmu, ia akan berusaha untuk menghabiskan banyak waktu denganmu dan berusaha untuk berada di dekatmu. 

 

Baca juga: Kamu Tahu Apa Itu Sapiosexual? Ini Dia Tanda-tandanya!

 

 

3. Mencari tahu kalau Kamu masih single

Jika teman kantor tertarik denganmu, hal pertama yang ia ingin tahu ialah apakah Kamu sedang single atau tidak. Ia akan menemukan cara yang halus untuk mencari tahu apakah Kamu punya pacar atau tidak. Misalnya, dengan bertanya, “Kenapa bekerja lembur? Enggak nge-date dengan pacar, ya?”.

 

4. Sering menawarkan bantuan

Salah satu tanda teman kerja naksir Kamu ialah dengan sering menawarkan bantuan. Ia selalu ingin mencari cara untuk membantu pekerjaan sederhanamu, misalnya memberikan minuman yang Kamu sukai atau membantu menyalin berbagai dokumen dengan mesin fotokopi. 

 

5. Ia bersikap terbuka padamu

Selain mengobrol lebih sering dengannya, salah satu tanda teman kerja naksir Kamu ialah ia mulai terbuka padamu, entah membagikan ceritanya, kekhawatirannya, atau bahkan ambisinya mengenai pekerjaannya. Bahkan, ia juga bisa saja lho bercerita mengenal hal pribadi lainnya yang tak dibicarakan dengan teman kantor lainnya.

 

Baca juga: Jangan Terbuai Kata Cinta yang Manipulatif Ini!

6. Memberikan perhatian penuh

Jika Kamu ingin meminta pendapatnya atau mengobrol dengannya, ia meletakkan ponselnya dan menghentikan hal yang sedang ia lakukan agar fokus padamu. Jika Kamu stres atau kesal dan bercerita padanya, ia akan mengajakmu bersenang-senang atau menghabiskan waktu berdua, seperti mengajak minum kopi. Ia melakukan hal-hal yang menunjukkan perhatian penuh dan menjadikanmu prioritas. 

 

7. Ia ingat hal-hal detail yang Kamu bicarakan

Tanda teman kerja naksir Kamu ialah ia mengingat apa yang Kamu katakan padanya, bahkan hal-hal detail yang tak disangka. Pernah menyadari hal ini, Gengs? Misalnya, Kamu bercerita tentang proyek pekerjaan dan ia mengingat semua detail yang Kamu ceritakan itu. 

 

8. Cemburu dengan pria Lain

Jika Kamu menyebut pria lain saat bercerita, apakah ia menunjukkan perubahan gestur, seperti suara yang berubah ataupun alis yang terangkat? Perubahan gestur ini sebagai tanda bahwa ia cemburu. Nah, setelah Kamu bercerita, ia mungkin akan bertanya atau mencari tahu seperti apa hubungan Kamu dengan pria itu. 

 

Baca juga: Bahasa Cinta Berbeda dengan Pasangan? Coba Lakukan Ini!

9. Sering memberikan pujian padamu

Tanda lainnya kalau teman kantor tertarik dan naksir Kamu ialah ia sering memberikan pujian. Ia mungkin memuji penampilanmu, baju atau sepatu yang Kamu kenakan, atau pujian lainnya mengenai prestasi atau pencapaianmu di kantor. 

 

Itulah kesembilan tanda teman kerja naksir Kamu. Apakah Kamu mengalami smeua tanda di atas, Gengs? 

 

 

Sumber:

Business Insider Singapore. 2016. 7 Signs Your Coworkers Like You, Even if It Doesn’t Feel Like It

A New Mode. How to Tell if a Guy Likes You at Work, 17 Subtle Signs He’s Into You. 

 

Tinggalkan komentar