Terlalu Semangat Nyanyi Lagu Nada Tinggi, Paru-paru Pria Ini Kolaps



Jakarta – Karaoke bisa jadi aktivitas menghilangkan stres yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun ingat jangan sampai berlebihan karena bisa jadi tidak baik seperti dialami seoang pria berusia 65 tahun dari Nanchang, China.

Pria yang diketahui dengan sebutan Wang tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena paru-parunya kolaps. Dalam rekaman di PearVideo Wang bercerita dirinya tiba-tiba merasa nyeri dada usai menyanyikan 10 lagu bernada tinggi berturut-turut.


“Saya semangat terbawa suasana dan setelah nyanyi beberapa lagu nada tinggi, rasanya tiba-tiba sulit bernapas,” kata Wang seperti dikutip dari South China Morning Post, Selasa (13/8/2019).

Dokter Peng Bin-fei dari Rumah Sakit Nanchang menjelaskan paru-paru Wang kolaps karena tidak kuat menahan beban tekanan udara. Cedera ini umumnya terjadi pada pria berusia paruh baya ke atas.

“Pasien menderita kolaps paru-paru karena tekanan tinggi yang dihasilkan saat bernyanyi nada tinggi… Lebih baik jangan bernyanyi lebih dari dua jam,” papar Peng.

Kejadian ini viral di media sosial milih China, Weibo, dilihat lebih dari 100 juta kali.

Simak Video “Waspada! Ini Mitos Paru-paru Basah
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)

Tinggalkan komentar