Tips agar Mums Tetap Sempat Nyalon walau Sibuk-GueSehat.com


Tidak sempat. Itulah yang sering kali dikeluhkan para ibu ketika ditanya kapan terakhir kali ke salon untuk merawat diri atau rileks di spa untuk dipijat. Ada juga yang beralasan sulit keluar rumah karena tak tega meninggalkan si Kecil, rutinitas kerja yang padat, atau jadwal kesibukan sering tidak cocok dengan jadwal nyalon.

 

Alhasil, sering banget keinginan nyalon atau spa tinggal wacana dan tanpa disadari ini berpengaruh terhadap penampilan serta stamina. Waduh, jangan sampai begitu ya, Mums. Sebenarnya, ada triknya, kok!

 

Mencicil

Semua pasti setuju kalau nyalon dan pergi ke spa tidak enak kalau diburu-buru. Kan niat awalnya adalah untuk relaksasi. Jadi, maunya merawat diri dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak enak dong kalau diburu-buru.

 

Namun kalau waktu yang dimiliki sedikit untuk nyalon atau ke spa, bukan berarti rencana tersebut harus batal ya, Mums. Ini bisa disiasati dengan dicicil. Misalnya, di jam istirahat makan siang hari ini, Mums menyempatkan untuk retouch extension bulu mata. Lalu, pijatnya dijadwalkan di minggu depan saat bisa keluar kantor lebih cepat atau saat si Kecil sekolah. Memang jadi butuh frekuensi yang lebih sering untuk ke salon dan spa demi merawat diri atau relaksasi. Namun, do what you gotta do, Mums. Kalau dengan cara ini jadi bisa nyalon dan nge-spa, go for it!

 

Baca juga: Multitasking Ternyata Bisa Merusak Otak! Yuk, Terapkan Singletasking

 

Kuasai Manajemen Waktu

Semua ibu pasti merasakan kalau waktu 24 jam sehari terasa kurang karena banyaknya hal yang harus dilakukan. Namun, sebenarnya kurangnya waktu itu berawal dari ketidakmampuan kita untuk menolak, lho. Maksudnya?

 

Jadi gini, pasti sering banget Mums menerima ajakan untuk ngopi cantik, makan siang di tempat baru, atau mampir ke mall untuk window shopping. Jika ajakan-ajakan tersebut sering Mums iyakan karena alasan “tidak enak menolak”, bisa-bisa tugas Mums banyak yang berantakan karena teralihkan oleh kegiatan yang kurang penting.

 

Nah, kalau nyalon dan spa adalah sebuah kebutuhan yang tergolong primer untuk Mums, sudah sepantasnya untuk dimasukkan ke dalam skala prioritas. Jika sudah menjadi prioritas, maka kegiatan Mums dalam sehari bisa dibagi menjadi 2 kategori, yaitu “yang harus dikerjakan” dan “yang bisa dikerjakan nanti”. Namun ingat, yang bisa dikerjakan nanti maksudnya bukan menunda-nunda, ya. Hal-hal tersebut bisa dikesampingkan untuk sementara waktu karena sifatnya tak mendesak.

 

Baca juga: Alih-Alih Berlibur, Banyak Ibu Muda Menganggap Bekerja Sebagai Me Time

 

Panggil Layanan Salon dan Spa ke Rumah

Di era sibuk seperti sekarang, sepertinya hampir semua layanan jasa bisa dipanggil ke rumah. Tak terkecuali layanan salon dan spa seperti Spalosophy yang telah menjadi pionir layanan pesan-antar jasa kecantikan dan salon profesional sejak tahun 2014. Pilihan layanan kecantikan dan spa dari Spalosophy pun tergolong komplet, mulai dari perawatan rambut bekerja sama dengan L’Orèal Paris, manicure-pedicure, hingga yang terbaru adalah lash lift.

 

Sesuai dengan namanya, Spalosophy juga sangat serius menyediakan layanan spa. Pilihan pijat dan spa yang ditawarkan tak hanya 1, tetapi ada 6, yaitu prenatal massage, postnatal massage, baby massage, lactation massage, lulur boreh, dan oatmeal exfoliating treatment. Mums pun tidak perlu repot menyiapkan perlengkapannya. Terapis yang datang akan menyediakan semua keperluan pijat dan spa, mulai dari tempat tidur pijat, aromaterapi, musik, hingga handuk.

Spalosophy

 

Baru-baru ini, Spalosophy juga berkolaborasi dengan Mata House preschool menyelenggarakan Mum & Child Playdate. Kalau biasanya playdate banyak diadakan di restoran atau cafe, pada hari Rabu 25 September 2019 lalu, Spalosophy membuka beauty corner di area Mata House preschool yang bertempat di area Kebayoran Baru.

 

Jadi sambil menunggu si Kecil selesai sekolah, Mums yang hadir di sana dapat menikmati perawatan kecantikan dari Spalosophy. Walau singkat, ini tergolong cukup untuk menjadi me time Mums yang hadir, lho. Dengan begitu, Mums bisa kembali beraktivitas dengan kondisi badan dan pikiran yang lebih segar.

 

Tertarik untuk mencoba perawatan kecantikan dan spa dari Spalosophy, Mums? Yuk, langsung saja cek IG-nya di @spalosophy! (AS)

 

Baca juga: Mums, Yuk Contek Ide Me Time 4 Selebritas Internasional Berikut!

 

Tinggalkan komentar