Tips Bercinta Saat Ada Anak di Rumah


Kehidupan pernikahan setelah kelahiran anak-anak memang tidak akan pernah sama lagi, dibandingkan ketika hanya berdua. Selain lelah mengurus bayi, balita dan anak-anak, mungkin Mums dan Dads sudah tidak terlalu memikirkan hubungan seksual sebagai aktivitas menyenangkan lagi. Bagaimana mau bercinta jika selalu ada anak-anak di rumah?

 

Jangan sampai itu terjadi ya! Pasangan suami istri harus bisa meluangkan waktu hanya berdua untuk melakukan hal-hal romantis dan intim. Masih bisa kok menikmati kehidupan seks yang baik bahkan ketika ada anak-anak di rumah. Ikuti tips berikut!

 

Baca juga: Inilah Posisi Bercinta Terbaru, Berani Coba?

 

Tips Bercinta Saat Ada Anak-anak di Rumah

Kamu dan pasangan bisa tetap melakukan aktivitas seksual yang menyenangkan, meskipun anak-anak selalu ada di rumah. Tidak perlu takut “ketahuan” oleh mereka, selama dilakukan lebih hati-hati dan di waktu yang tepat:

 

1. Temukan waktu yang tepat

Kebanyakan orang tua yang untuk menyisir rambut sendiri saja tidak sempat, maka mencari waktu bercinta dengan pasangan ibarat Mission Impossible. Mau bercinta di pagi hari? Si Kecil yang masih bayi mungkin sudah membuka matanya sejak subuh.

 

Penting untuk mengatur ulang prioritas pekerjaan sehingga Kamu dapat menghabiskan waktu bersama pasangan. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana agar Kamu dapat menemukan waktu untuk bercinta dengan teratur:

 

  • Tidur di jam yang sama di malam hari. Ketika salah satu , suami atau istri, tidur lebih larut atau lebih sore, kemungkinan akan sulit melakukan hubungan intim. Tentu saja karena ketika momen untuk bercinta datang, salah satu sudah pulas tertidur.

  • Tidur lebih awal. Disiplinkan anak untuk tidur awal, dengan menggiringnya ke kamar dan matikan televisi. Tunggu dua jam biasanya mereka sudah tidak akan terbangun-bangun lagi sampai pagi.

  • Buat waktu bercinta sore hari. Ini mungkin bisa dilakukan di akhir pekan. Jika malam hari kalian sudah terlalu lelah karena aktivitas bersama anak-anak, kenapa tidak mencoba sore hari? Misalnya saat anak-anak tengah bermain bersama pengasuhnya di taman.

 

Baca juga: Dianggap Tidak Penting oleh Pria, Apa yang Diinginkan Wanita saat Bercinta?

 

2. Tidak harus dilakukan di kamar

Ketika anak-anak masih bayi, mendapatkan kamar privat itu mustahil. Sama sulitnya memiliki rumah yang bersih dan rapi. Kamu dan pasangan bisa melakukan hubungan seks di toilet atau kamar mandi. Saat melakukannya, jangan kunci anak-anak di kamar. Biarkan anak-anak bermain di kamar atau ruang tengah dengan pintu terbuka, hanya kamar mandi yang dikunci.

 

Ketika anak-anak mulai besar, ajarkan tentang privasi dengan mereka mereka untuk menghormati pintu tertutup. Ini akan menjadi pelajaran mereka menghargai privasi orang lain saat mereka besar.

 

3. Jangan Berisik

Pastikan Kamu memilliki tempat tidur yang tidak berderik berisik saat bercinta. Lakukan hubungan seks dengan suara tenang, jika perlu putar sedikit musik. Ini berlaku jika anak-anak masih tidur satu kamar yang sama. 

 

Cara lain adalah memindahkan bayi ke kamar lain sementara kalian bercinta. Tidak perlu merasa bersalah, karena bayi dan balita tidak akan protes selama tempat tidurnya nyaman. 

 

Solusi lain, Kamu dan pasangan bercinta di kamar atau ruangan lain. Coba rasakan sensasi bercinta di ruang makan, dapur atau ruang tamu. Selama anak-anak sudah tidur cepat, mereka sudah tenggelam dalam mimpi indahnya dan tidak akan terbangun.

 

Itu beberapa tips yang mungkin sudah Kamu lakukan juga. Intinya jangan sampai kehidupan seksual menurun karena kehadiran anak-anak di rumah. Ketika anak beranjak besar, ajarkan privasi dengan mengetuk pintu kamar yang tertutup. Dengan begitu Kamu dan pasangan akan lebih leluasa bercinta.

 

Baca juga: Tiga Posisi Seks Agar Wanita Cepat Orgasme!

 

 

 

Sumber:

Kidspot.com. How to have sex when there are kids in the house.

Parenting.nytimes.com. Sex romance after kids

 

 

 

Tinggalkan komentar