Tips Merencanakan Liburan yang Sehat Menurut Psikolog



Jakarta – Ketika pekerjaanmu di kantor terlalu berat, rasanya kamu sangat ingin istirahat sebentar untuk refreshing dan mengisi ulang tenaga. Tapi, mengambil cuti liburan di hari yang salah bisa membuatmu tambah stres, lho!

Meskipun tujuannya refreshing, mengambil cuti liburan saat pekerjaan sedang banyak-banyaknya di kantor, hanya akan membuatmu dicap lepas tanggung jawab. Psikolog Veronica Adesla dari personal Growth menyarankan untuk membuat rencana liburan.

“Bagusnya mau liburan di-planning dulu. Kalau pergi pas kerjaan belum beres yang ada diteleponin bos, jadi enggak tenang liburannya dan bisa tambah stres,” katanya pada detikHealth, Rabu (28/8/2019).

Ada 16 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama di tahun 2020. Kamu bisa mulai membuat perencanaan liburan, Veronica menyarankan agar kamu melakukan kegiatan baru dan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan di jam kerja.

“Jadwal libur tahun depan sudah keluar nih. Nah, 2-3 bulan sebelumnya planning mau liburan kapan dan kemana. Tinggal nanti pekerjaan menyesuaikan,” pungkasnya.


Simak Video “Tips Hilangkan Stres Berkendara Saat Macet
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Tinggalkan komentar