Ungkapan cinta – Guesehat


Sebuah studi mengungkapkan bahwa memberikan apresiasi pada orang lain dapat membuat Kamu menjadi lebih bahagia. Kualitas hubungan Kamu dengan orang lain pun meningkat. Selama ini mungkin Kamu sudah memberikan banyak cinta pada kekasih atau pasangan hidup. Bagaimana dengan orang lain yang mungkin terlewatkan?

 

Bulan Februari dikenal dengan bulan kasih sayang. Saatnya Kamu mengungkapkan kasih sayang pada orang lain: pacar, orang tua, teman, bahkan office boy di kantor! Makna kasih sayang itu luas, tidak hanya sebatas pada orang terdekat saja.

 

Bagaimana cara mengungkapkan kasih sayang? Ikuti tips berikut!

 

Baca juga: 5 Tanda Hubungan Tidak Layak Dipertahankan

 

Berbagai Bentuk Ungkapan Cinta

Tahu enggak Geng bahwa hidup Kamu bisa sesempurna saat ini karena bantuan orang lain. Kamu bisa bangun tidur dengan nyaman karena ada asisten rumah tangga yang membereskan kamar. Bisa tepat waktu ke kantor karena ada transportasi online.

 

Nah ungkapkan kasih sayang pada orang-orang tersebut dengan bahasa cinta yang sederhana, meskipun hanya sekadar senyuman dan rasa terima kasih.

 

Semangat membagikan cinta dan kasih sayang ke banyak orang melalui banyak cara ini menjadi alasan SilverQueen meluncurukan kampanye #BanyakMaknaCinta. Kampanye ini mengajak masyarakat mengenali banyak makna cinta di sekitar kita dan mulai mengapresiasinya.

 

Ada banyak makna cinta di sekitar kita yang kadang tidak kita sadari dan tidak terapresiasi. Ungkapan kasih sayang tidak terbatas hanya kepada pasangan, tapi lebih luas lagi seperti ke keluarga, lingkungan terdekat dan bahkan pihak lain yang ada di hidup kita,” ujar Marketing Manager Perusahaan Industri Ceres, Ivonne Adelina Dewi di Jakarta, Minggu (9/2).

 

Social Media Influecer dan Family Vlogger, Edho Zell mengatakan, kegiatannya sehari-hari didukung oleh banyak pihak. Mulai dari keluarga terdekat, rekan kerja, hingga lingkungan sekitar seperti cameramen, adik dan tentunya istri tercinta.

 

Kadang kita menerima semua dukungan mereka sebagai hal biasa saja hingga terkadang lupa mengapresisi. Padahal banyak sekali hal yang terlihat biasa tapi merupakan bentuk kasih sayang yang harus diapresiasi,” ujarnya.

 

Apresiasi bisa diberikan dengan berbagai cara, menurut Ivonne, bisa dengan memberikan cinta, senyum, terima kasih dan coklat! Selain enak, coklat yang menjadi salah satu lambang kasih sayang dan cinta ini, adalah mood buster yang ampuh.

 

 

Baca juga: Bahasa Cinta Berbeda dengan Pasangan? Coba Lakukan Ini!

 

Manfaat Memberikan Banyak Cinta

Nancy Davis Kho, seorang penulis dan penggagas “The Thank You Project” yang berbasis di Oakland, ingin melakukan sesuatu untuk menandai ulang tahun ke 50 tahun yang lalu di tahun 2016. Dia mengingat kembali semua orang yang telah mempengaruhi hidupnya selama bertahun-tahun. dan kemudian memutuskan untuk menulis surat ucapan terima kasih yang sederhana kepada mereka masing-masing.

 

Setiap hari Jumat, Nancy duduk untuk menulis surat sepanjang halaman. Tidak semuanya dikirim. Tapi itu cara yang baik untuk membingkai ulang kenangan dan menumbuhkan rasa empati bahwa kamu telah melakukan yang terbaik yang kamu bisa pada saat itu.

 

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menyatakan terima kasih memiliki efek baik untuk kesehatan yang positif. Beberapa peneliti merekomendasikan untuk membuat jurnal dan mencatat hal-hal yang memengaruhi hidup Kamu secara positif. Ini adalah cara untuk membantu otakmu menjadi lebih sadar akan hal-hal positif di sekitar.

 

Nah Geng Sehat, jika Kamu ingin ikut kampanye #BanyakMaknaCinta, cobalah untuk mulai mengapresiasi dari sekarang. Cukup berikan senyum, ucapan terima kasih, rasa cinta, atau berikan coklat yang akan menambah kegembiraan orang lain.

 

Baca juga: Inspirasi Hadiah Valentine yang Cocok Diberikan untuk Pasangan

 

 

Sumber:

Kampanye #BanyakMaknaCinta SilverQueen di Jakarta, 9 Februari 2019

Wbur.org. The Surprising Benefits From A Year Of Writing Thank-You Letters

 

 

 

 

Tinggalkan komentar