Viral Menyentuh Hati, Kakak Temani Adik 4 Tahun yang Idap Kanker



Jakarta – Unggahan seorang ibu di akun Facebook ‘Beckett Strong’, menjadi viral di media sosial karena menyentuh hati setiap orang yang membacanya. Bagaimana tidak, pada unggahan itu terdapat foto dua anaknya tengah bersama. Sang kakak menemani adiknya yang tengah muntah akibat dari kemoterapi.

“Muntah di antara sesi bermain. Bangun untuk muntah. Berdiri di sisi saudara-saudaranya dan menggosok punggungnya sementara dia sakit,” tulis ibu beranak tiga Kaitlin Burge, Selasa (3/9/2019).

Burge bercerita bahwa putranya, Beckett yang berusia empat tahun mengidap leukemia limfoblastik akut (ALL) pada April 2018. ALL adalah salah satu jenis kanker darah yang paling umum ditemukan pada anak-anak, sekitar 30 persen mengidap penyakit itu.


ALL memengaruhi sel darah putih yang menyebabkannya berkembang dan membelah diri dengan cepat sehingga belum matang secara sempurna, yang disebut dengan limfoblastik.

Saat awal Beckett didiagnosis, hasil laboratorium menunjukkan bahwa hemoglobinnya (Hb) mencapai angka 5,5 dan jumlah sel darah putihnya 150.000. Dengan begitu, Beckett mengidap leukemia. Bukan hanya itu, Beckett juga mengalami pneumonia di paru-paru kirinya.

Sejak September 2018, Beckett menjalani pengobatan rutin, termasuk kemoterapi yang dijadwalkan akan berakhir pada Agustus 2021. Kondisinya sangat menyita perhatian seluruh keluarga, termasuk kakaknya yang berusia 5 tahun, Aubrey.

Saat Buckett muntah di toilet, Aubrey menggosok punggungnya dengan lembut. Aubrey selalu menemani adiknya itu untuk bermain dan selalu membantunya untuk melakukan segala yang diinginkan Buckett. Bahkan Aubrey selalu ikut serta dalam pengobatan adiknya itu.

“Yang paling penting adalah menunjukkan bahwa mereka diurus tanpa peduli situasinya. Dia menghabiskan cukup banyak waktu bersama, di sisinya di kamar mandi, sementara dia sakit. Dia mendukungnya dan dia merawatnya, terlepas dari situasinya. Sampai hari ini, mereka lebih dekat. Dia selalu merawatnya,” kata Burge.

Unggahan Burge telah dibagikan lebih dari 35 ribu kali. Unggahannya membuat hati netizen tersentuh dan membagikan doa untuk kesembuhan Buckett.

Simak Video “Kocak! Viral Facial ‘Peletak Peletok’ yang Bikin Pasien Histeris
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)

Tinggalkan komentar