Waspada! Indonesia Positif Corona, Ini Cara Jaga Daya Tahan Tubuh



Jakarta

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi bahwa dua orang Indonesia positif terjangkit virus corona. Mereka adalah seorang ibu dan anak yang belakangan diketahui berinteraksi dengan warga negara Jepang yang masuk ke wilayah Indonesia.

“Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Jokowi, Senin (2/3/2020).

Dengan masuknya virus corona ke Indonesia, masyarakat harus semakin waspada dan terus menjaga kesehatan tubuh. Berikut cara-cara menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk dari virus dan bakteri.



Rajin Cuci Tangan

Agar tubuh tahan terhadap penyakit, rajinlah cuci tangan menggunakan sabun setiap kali selesai beraktivitas. Bersihkan secara merata mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari hingga sela-sela kuku. Kemudian keringkan dengan handuk setelah dibilas.

Lengkapi Asupan Nutrisi

Tubuh yang sehat tak terlepas dari asupan makanan yang sehat pula. Makanlah makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti buah-buahan. Lengkapi juga dengan nutrisi lain seperti karbohidrat, protein, lemak, serat vitamin dan mineral.

Minum Air Putih yang Cukup

Air putih juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lantaran itu, pastikan tubuh tetap terhidrasi agar sistem imun tetap terjaga. Minum air putih minimal 6-8 gelas sehari. Dilansir dari Asia One, air putih hangat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga daya tubuh meningkat.

Pakai Masker saat Bepergian

Virus corona yang baru saja menjangkiti dua warga negara Indonesia ini juga perlu diwaspadai. Pakailah masker saat bepergian atau saat berada di luar ruangan. Hal ini penting untuk menghalau polutan yang banyak terdapat di udara.

Minum Multivitamin

Selain melengkapi asupan nutrisi dengan makanan dan buah-buahan, kamu juga perlu menambahnya dengan multivitamin.

Pilih multivitamin yang bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit seperti Fatigon.

Selain melengkapi asupan nutrisi dengan makanan dan buah-buahan, kamu juga perlu menambahnya dengan multivitamin.

Pilih multivitamin yang bisa menjaga daya tahan tubuh agar stamina dan kesehatan tetap terjaga seperti Fatigon.

Fatigon Multivitamin dengan kalium-magnesium aspartat, serta vitamin B1, B6, B12 yang diminum menjelang istirahat untuk mengatasi lelah sehingga tubuh bugar di pagi hari. Dan Fatigon Spirit di pagi hari untuk menjaga energi serta daya tahan tubuh selama beraktifitas karena kandungan nano ginseng yang ada di dalam nya.

(adv/adv)

Tinggalkan komentar