Yuni Shara Tak Sendiri, 60 Persen Wanita Juga Pernah Pura-pura Orgasme



Jakarta – Yuni Shara dalam wawancaranya saat menjadi bintang tamu di channel Youtube Deddy Corbuzier menyebut dirinya tidak pernah orgasme selama berhubungan dengan pasangannya. Ia mengungkap dia bercinta untuk melayani pasangannya.

“Aku enggak tahu rasanya orgasme, dulu yah, tapi terus berhubungan susahnya setengah mati. Aku melayani iya,” ucapnya.

Kakak kandung Krisdayanti ini juga menceritakan pengalaman KDRT di pernikahan pertama yang membuat ia trauma mendalam sehingga menjadi salah satu penyebab dirinya sulit orgasme. Selama ini ia selalu berpura-pura orgasme saat berhubungan.

“Pura-pura. Aku nggak tau rasanya orgasm,” kata Yuni.

Ada beberapa alasan wanita pura-pura orgasme. Salah satu penelitian menyebut kurang lebih 60 persen wanita memalsukan saat melakukan hubungan seks.

Mengutip Live Science, banyak dari wanita mengatakan mereka memalsukannya karena ketakutan mereka sendiri akan keintiman, mereka juga melaporkan pura-pura orgasme karena mereka merasa tidak aman tentang fungsi seksual mereka.

Tapi ada juga yang melakukannya untuk meningkatkan pengalaman seksual mereka sendiri.

“Sebagian kecil wanita yang pura-pura orgasme bertujuan meningkatkan gairah mereka sendiri. Mereka sebenarnya memiliki tingkat kepuasan seksual yang tinggi,” kata peneliti Erin Cooper dari Temple University.

Beberapa perempuan juga ‘tertantang’ untuk orgasme dan merasa malu jika mereka tidak mampu melakukannya sehingga cara yang paling sederhana untuk menyelamatkan ego mereka adalah dengan memalsukan orgasme.

Alasan ini bisa memberi dampak negatif di hubungan. Untuk itu peningkatan komunikasi untuk meningkatkan kepercayaan dan keintiman dapat membantu wanita untuk mengatasi agar tidak memalsukannya lagi di tempat tidur.

Simak Video “Adian Kolaps, Ini Risiko Pengidap Penyakit Jantung Naik Pesawat
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

Tinggalkan komentar